Biodata Sofia Pinrang - Dangdut D'Academy 3

Biografi Profil Biodata Finalis kontestan Dangdut Academy (D’Academy), Sofia Pinrang bermimpi mengharumkan nama kabupaten Pinrang pada lomba nyanyi pada season (D’Academy) III. Meski cewek cantik keturunan Bugis-Mandar ini masih berstatus pelajar di SMA Negeri 3 Patobong Pinrang sangat menyukai lagu-lagu Dangdut Melayu. “Saya tak ingin menjadi Evi Masamba yang telah sukses, saya ingin menjadi diri sendiri dan setidaknya melampaui prestasi Evi Masamba,” katanya ketika berkunjung ke Redakis Tribun, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Selasa (11/1/2016). Sofia memang selama ini aktif ikut dalam orkes dan elekton daerah hingga ikut Audisi Academy Dangdut III.

Ia mengungkapkan selama ini melatih bakat suaranya dengan cara otodidak dari berbagai acara pesta akikah hingga perkawainan. “Kalau di kampung kita lewat situ saja sehingga akahirnya bisa menjadi salah satu yang mewakili Sulsel, bersama dengan teman di Gowa,” katanya. Sofia sosok wanita anggun berparas cantik putri asal kota Pinrang setelah beberapa waktu lalu mengikuti audisi kontes dangdut yang dilakukan oleh salah satu televisi swasta di negeri ini, dan kini semangat dan perjuangannya membuahkan hasil, Sofia akhirnya masuk sebagai Finalis dalam kontestan Dangdut D’Academy IIImewakili sulsel.

Biografi Profil Biodata sebelumnya dari informasi yang di himpun sahabat News Sofia selalu mendapat undangan untuk menyanyi di berbagai kegiatan pemerintah kabupaten pinrang dan acara kepemudaan, salah satunya kegiatan yang di gelar KNPI Pinrang dalam acara lasinrang awards 2015 dan acara malam pergantian Tahun baru di rujab pinrang.

diketahui, sofia sangat menyukai lagu-lagu Dangdut yang bernuansa Melayu merupakan wanita keturunan Bugis-Mandar yang masih berstatus pelajar di SMA Negeri 3 Patobong Pinrang, Sofia juga diketahui memang selama ini aktif dan ikut blatihan bernyanyi hingga mengikuti sejumlah audisi seperti sebelumnya sofia berhasil masuk gerbang KDI bersama Aidil, namun sofia hanya berhasil di sesion itu saja, hingga kini sofia masuk sebagai finalis di Academy Dangdut III. Dari pantauan sahabat News di sekitar jalan jendral hasanuddin di sekitar lokasi lampu merah tugu pancasila Kabupaten pinrang salah satu baliho Sofia d Academy III dengan menggunkan pakaian adat bugis terpajang, memohon dukungan kepada lapisan masyarakat Kabupaten Pinrang.

#lihat pula : Profil Lengkap 35 Finalis Dangdut D'Academy 3 Indosiar