Profil Kornelia Meilinda Betsyeba PPI 2016 Kalbar

Biografi Profil Biodata Kornelia Meilinda Betsyeba PPI 2016 Kalbar di Pemilihan Puteri Indonesia 2016Kornelia Meilinda Betsyeba (22) adalah Puteri Indonesia Kalbar 2016 merupakan seorang PNS Badan Kepegawaian Daerah (BK) Sintang. Dia memperkenalkan diri dan meminta restu masyarakat Kalbar agar ia meraih hasil terbaik di Ajang Pemilihan Putri Indonesia 2016. Linda, begitu biasa Kornelia Meilinda disapa, menuturkan bagaimana dirinya bisa mewakili Kalbar di ajang Putri Indonesia 2016. Linda menyebut kemungkinan besar peserta lainnya tidak dipanggil ke Jakarta, karena tidak memenuhi persyaratan administrasi. Ia bersama peserta lainnya yang lolos, selanjutnya menjalani sejumlah tes. Termasuk wawancara tentang motivasi mengikuti ajang Putri Indonesia. Satu tes lagi adalah menampilkan bakat.

Linda yang merupakan lulusan tercepat Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Tanjungpura Pontianak ini, mampu menjawab seluruh materi wawancara dan menampilkan tarian Dayak saat itu. Ia kemudian dipilih mewakili Kalbar di ajang kontes kecantikan berskala nasional tersebut. Saat mengikuti seleksi tersebut, Linda awalnya mengaku bingung dan merasa tidak enak dengan sesama PNS lainnya di BKD Sintang, karena belum waktunya untuk cuti. Namun, hal itu sirna dengan sendirinya, karena atasannya langsung dan rekan-rekan kerjanya yang lain, justru memberikan dukungan luar biasa. Dukungan itu pula yang membuatnya, lepas saat mengikuti seleksi di Jakarta termasuk dukungan kedua orangtuanya.

Berikut Para Pemenang Finalis Puteri Indonesia 2016 : Para Pemenang Finalis Puteri Indonesia 2016

Biografi Profil Biodata Kornelia Meilinda Betsyeba PPI 2016 Kalbar di Pemilihan Puteri Indonesia 2016Ajang kontes kecantikan memang bukan barang baru bagi Linda. Di antaranya Juara Harapan I Duta Lingkungan Hidup Kalbar 2009, Duta Wisata dan Duta Lingkungan Hidup Sintang, dan banyak lainnya. Potensi Linda ini, awalnya ditemukan oleh Hamdy saat Hamdy menjadi dewan juri di Sintang. Melihat sederet prestasi yang diraih, Linda pantas melangkah ke jenjang yang lebih tinggi untuk berkompetisi di ajang nasional. Akhirnya Linda meraih gelar Putri Indonesia Berbakat 2016.

Pada Rabu, 26 Oktober 2016 Kornelia Meilinda Betsyeba resmi dipersunting oleh pria pujaan hatinya, Agus Sapta Hadi (27) seorang pemuda asal Kabupaten Sekadau, anak bungsu dari pasangan Phang Juk Min dan Sri Suryati. Prosesi pernikahan keduanya berlangsung di Gereja Kristen Nasional Injili (GKNI) Jemaat Filipi, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Dalam akun Facebook miliknya, Kornelia Meilinda Betsyeba, tampak sejumlah foto memperlihatkan senyum keduanya. Kebahagiaan Linda dan Hadi juga tampak dari sejumlah foto yang diunggah akun Facebook Lydia Yap. Sementara itu acara resepsi pernikahan Kornelia Meilinda Betsyeba berlangsung di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar), tepatnya di Gedung Tenda Biru Jalan Merdeka Timur Sekadau Hilir.

#Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016