Profil Amir Aceh Dangdut Academy 3 Indosiar

Biografi Profil Biodata Amir Aceh Dangdut Academy 3 IndosiarAmir Aceh yang nama lengkapnya Amiruddin Rangkuti, anak dari pasangan Mawaruddin Rangkuti dan Waginem berasal dari Aceh Tamiang menjadi salah satu anak Aceh yang lolos audisi Dangdut Academy 3 Indosiar. Amir mendapatkan Golden Ticket melalui audisi Dangdut Academy 3 di Medan. “Motivasi Ikut D’A 3 ini adalah ingin membuat kedua orang tua bangga, ingin mencari pengalaman lewat music dangdut, pengen jadi artis, dan kalau berhasil nanti ingin menghajikan orang tua,” kata Amir.

Ia menceritakan, Amir mengikuti audisi bersama 6 orang temannya, mereka semua prepare dari subuh, selesai prepare jam 7 ke lokasi audisi, di sana sudah banyak yang mengantri, sampai jam 12 siang bahkan masih ramai lagi, akhirnya hujan pun datang, dan mereka memutuskan untuk beli paket sponsor agar bisa langsung audisi ngak nunggu antrian lagi.

Setelah itu audisipun di mulai, tahap pertama lolos dan begitu juga di babak selanjutnya. Setelah selesai Amirpun pulang, dan pukul 00.00 WIB tim Indosiar nelpon dan alhamdulillah Amir ikut audisi lagi besoknya dengan juri Artis Bang Ipul, Kak Nazar dan Teh Iis Dahlia. Ada 40 peserta yang lolos. Saat itu perasaan Amir bercampur aduk. Ngak percaya, juga takut, gugup, cemas jadi 1. “Pokoknya semua jadi satu,” kenang Amir.

Amir yang dapat nomor tampil pertama waktu itu nyanyi 3 lagu di hadapan juri artis. Pertama Amir menyanyikan lagu Sonia dari Ebeim dan kedua Amir menyanyikan lagu Airmata Perkawinan yang di populerkan Mansyur S dan yang ketiga Amir nyanyikan lagu Jangan Bilang Bilang dari Saipul Jamil, yang juga salah satu juri artis. “Pada saat itu komentar Teh Iis Dahlia dan Kak Nazar suka, dan kata mereka suara Amir serak-serak basah khas..Sedangkan kata Bang Ipul biasa aja dan Amir niru suara bang Ipul sempat merasa gelisah takut tidak lolos,” kenang Amir.

Tapi Alhamdulillah, akhirnya Amir dapat Golden Tiket. “Tanggal 19 Desember di telpon oleh kak Cristina tim dari indosiar kalau Amir adalah salah satu kontestan yang diberangkatkan ke Jakarta,” kenang Amir lagi. Amir Tinggal d Kampung Selamat, Kec. Tenggulun, Kab. Aceh Tamiang. Meski Amir tidak mempunyai prestasi menyanyi karena dia belajar menyanyi secara otodidak dan ia juara kelas… Ayo dukung Amir sebagai kontestan asal Aceh Tamiang Dangdut Academy 3 Indosiar ..

#lihat pula : Profil Lengkap 35 Finalis Dangdut D'Academy 3 Indosiar