Dian Bernika Wakil Sumut di Miss Indonesia 2016

Biografi Profil Biodata Dian Bernika Gadis Bojonegoro Wakili Sumut dalam Miss Indonesia 2016Dian Bernika Silalalhi Wakili Sumatera utara dalam Pemilihan Miss Indonesia 2016. Gadis Bojonegoro alumnus SMAN 4 Bojonegoro yang dulunya sempat menekuni olahraga beladiri Kempo ini, akhirnya berhasil menembus babak final ajang Miss Indonesia 2016. “Dulu waktu beralih dari bela diri ke dunia model, ya memang lucu. Geraknnya sulit gemulai,” ujar Berthon Silalahi, ayah dari gadis kelahiran 21 tahun yang lalu ini.

Kini Dian, begitu putri pertamanya biasa dipanggil, telah memasuki masa karantina di Jakarta. “Sejak karantina, dalam sehari kami hanya bisa berhubungan via telpon selama 2 menit,”ungkapnya. Komunikasi yang singkat itupun, masih menurut Berthon, selalu dimanfaatkan oleh Dian untuk meminta doa restu dan dukungan, serta salam buat orang-orang Bojonegoro. Menjelaskan mengenai kenapa putrinya harus melalui Sumatera Utara dalam ajang tersebut, Berthon menyebut bahwa hal itu adalah keputusan panitia.

“Waktu pendaftaran, harus mengisi dua pilihan daerah yang akan diwakili. Dian memilih Jawa Timur sebagai pilihan pertama dan Sumut sebagai kedua, akhirnya panitia menempatkannya dari Sumut,” terangnya. Dalam menggalang simpati warga Bojonegoro, Dian tak bisa langsung terjun ke daerah asalnya ini, menyusul seluruh tahapan yang harus dijalaninya selama mempersiapkan diri di masa final ajang pemilihan ratu kecantikan paling bergengsi. “Saya senang mendukung anak saya, saya tiap hari keliling Bojonegoro.

Mendatangi lokasi ramai dan instansi guna mendapat dukungan,” tambahnya. Menurut Berthon, tak sedikit warga Bojonegoro yang pada Tahun 2016 ini juga ikut ambil bagian mendaftar dalam ajang Miss Indonesia. “Äda puluhan, Alhamdulillah anak saya lolos, meskipun harus melalui provinsi lain, tapi pasti akan membawa dampak bagi Bojonegoro,” katanya.

#Berikut Biodata Lengkap Para Peserta Finalis Miss Indonesia 2016 : Biodata Peserta Finalis Miss Indonesia 2016