Jean Trifena Patty - Puteri Indonesia Maluku

Biografi Profil Biodata Jean Trifena Patty - Puteri Indonesia Maluku 2016Jean Trifena Patty, Putri Indonesia Maluku 2016, pekan lalu, sudah menemui Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy untuk pamit dan memohon dukungan tampil di ajang final Puteri Indonesia 2016. Rencananya, malam final Puteri Indonesia 2016 akan disiarkan secara langsung di stasiun TV Indosiar pada 19 Februari mendatang. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Ambon sudah menyatakan dukungannya, dan berharap Jean bisa berprestasi di ajang tersebut. “Jangan menyerah dan terus semangat Jean,” kata Louhenapessy dilansir website official Puteri Indonesia.

Untuk mendukung penampilan Jean sebagai Puteri Indonesia Favorit di ajang Final Puteri Indonesia 2016, maka masyarakat Maluku bisa melakukan vote secara langsung. Caranya dengan me-Like fanspage Puteri Indonesia, kemudian me-like foto Jean. Vote sudah dimulai sejak 10 Februari dan akan berakhir 19 Februari 2016. Jean adalah lulusan S2 di Magister Manajemen Universitas Trisakti Jakarta. Gadis manis berusia 25 tahun ini sebelumnya telah menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Pelita Harapan Surabaya dan pernah bekerja sebagai staff di Bank BRI.

Dia tampil di ajang Final Puteri Indonesia 2016 dengan bermodalkan sejumlah prestasi. Jean pernah mencatat prestasi di ajang Jojaro Mongare Tingkat Nasional 2004, Juara 1 Olimpiade Fisika Kota Maluku 2006, Jojare Mongare SMAN 1 Ambon 2007 dan Peserta Terbaik Word Advanced Training 2011 UPH. “Saya bangga dan terharu! Ajang Puteri Indonesia merupakan mimpi dari mama saya dan itu masuk dalam wishlist, Thanks God! Saya bisa mewujudkan mimpi tersebut,” ungkap Jean, dilansir official website Puteri Indonesia 2016.

#Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016