Novita Adipati Chandra - Puteri Indonesia Kaltim

Biografi Profil Biodata Novita Adipati Chandra - Puteri Indonesia Kaltim 2016Novita Adipati Chandra Puteri Indonesia yang menjadi utusan dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Gadis kelahiran Balikpapan, 21 November 1992 ini penuh percaya diri karena memiliki prestasi di bidang bisnis. Ia menjadi CEO clothing line yang diberi label NAC yaitu diambil dari singkatan namanya sendiri. Saat menjalani interview, Novita menggambarkan dirinya sebagai seorang yang gigih, pekerja keras, positif, dan mampu berpikir kreatif.

“Seorang yang selalu berusaha konsisten dalam mencapai suatu hal. Mengerti dan tahu tujuan hidup. Orang yang tidak cepat putus asa, jika dihadapkan pada suatu masalah akan Saya jadikan sebuah tantangan. “Always do more than everyone’s expectation” adalah moto hidup Saya yang Saya aplikasikan dalam segala aspek kehidupan Saya. Tetapi, Saya juga seorang pribadi yang punya berbagai kekurangan. Namun Saya tidak akan pernah berhenti untuk terus membenahi diri,” ujar Novita. Saat ditanya terkait pengalaman unik, Novi mengaku pernah memiliki pengalaman berenang bersama hiu tutul tanpa mengenakan pelampung.

1. Biodata Novita Adipati Chandra - Puteri Indonesia Kaltim :

Nama: Novita Adipati Chandra, S.E
Tempat, Tanggal Lahir: Balikpapan, 21 November 1992
Tinggi badan: 170cm
Hobby: Traveling, baca buku, modeling, menyanyi, menari.

Prestasi:
– Akademis: Skripsi terbaik jurusan THM angkatan 2010, cumlaude, 3,5 tahun waktu kuliah
– Bisnis: Winner of 30 Hours Start Up Booth Camp 2013, Best Creative Business Development 2014 oleh Universitas Ciputra, Top 500 UMKM versi Marketeers.
– Internship: Silver Certification from Starwood Hotels and Resorts Asia Pacific for achieving 98% score of Mystery Call. (The first and the only one trainee that ever received this certification)
– Pariwisata: Wakil II Duta Wisata Indonesia 2014, pencetus gerakan Jelajah Balikpapan dan #‎1bulanuntukKaltim #‎onemonthforEastKalimantan
– Modeling: Gogirl look 2012!, Juara 1 Top Model Etnik Kalimantan Timur 2007.
Reporter : ina Editor : Dwi Hendro B

#Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016