Dede Syarifudin - Sopir Bus Bandros Para Juara

Dede Syarifudin adalah Sopir Bus Bandros yang biasa mengangkut Para Juara olahraga. Dede sempat Kaget Diminta untuk Jadi Sopir Bus Pembawa Atlet-atlet Peraih Medali Olimpiade. Sopir bus Bandros Dede Syarifudin dipercaya mengangkut rombongan peraih medali Olimpiade Rio 2016 di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Selasa (23/8/2016).

Rasa senang diucapkan oleh Dede sopir bus yang membawa atlet-atlet berprestasi peraih medali emas dan perak dari Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir serta Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. Sopir bus yang bernama Dede Syarifudin itu tidak menyangka bisa terpilih untuk membawa para pahlawan olahraga Indonesia tersebut melakukan parade dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, ke Kantor Kemenpora, Jakarta.

Sebelum terpilih untuk menjadi sopir bus Bandros (Bandung Tour on The Bus) tersebut, Dede mengaku menyaksikan langsung pertandingan final yang dimenangi oleh pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu. "Saya senang banget, tidak bisa bicara seperti apa, tahu-tahu bisa dipilih untuk menjadi sopir mengawal Owi dan Butet," kata Dede. Dia menjelaskan, di Bandung terdapat delapan bus berjenis Bandros dengan empat sopir yang bertugas di lapangan.

Pria asli Bandung itu juga mengungkapkan, sebelumnya pernah diberikan mandat oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk membawa rombongan Persib Bandung yang baru saja meraih gelar juara musim 2014. "Pak Ridwan Kamil meminta saya untuk membawa bus ini ke Jakarta mengawal Owi dan Butet," katanya. Menurut Dede, baru pertama kalinya ini dia mengawal atlet-atlet berprestasi Indonesia.

Dede akan pulang ke Bandung setelah acara parade Owi dan Butet ke Istana Negara berakhir pada Rabu (24/8/2016). "Mungkin besok setelah acara di Istana Negara, saya pulang ke Bandung bersama asisten saya," ucap pria berusia 35 tahun tersebut. Rasa senang dan bangga pasti dirasakan oleh Dede sopir bus yang membawa atlet-atlet berprestasi peraih medali emas dan perak dari Olimpiade Rio 2016.