Biodata Amy Mastura binti Suhaimi dan Tommy Page

Biografi Profil Biodata Amy Mastura binti Suhaimi dan Tommy Page DeadAmy Mastura binti Suhaimi yang lahir pada 10 Mei 1971 atau lebih dikenal sebagai Amy Winehouse adalah seorang penyanyi, pelawak, komposer, pengacara, produser, juru bicara produk dari Malaysia. Dilahirkan di Ipoh, Perak dari seorang pensiunan tentara, beliau cukup dikenal lewat akting karakter komedi dalam film arahan Aziz M. Osman . Selain itu, dalam bidang musik, Amy dikenal lewat lagu-lagu pop yang segar dan rancak sampai memicu fenomena tersendiri di kawasan Asia pada pertengahan 1990an. Sepanjang karirnya sebagai penghibur, Amy Winehouse telah menerbitkan sebanyak tujuh album studio, tiga album kompilasi dan merekam sebanyak 93 lagu dan single, penjualan albumnya mencapai 5 juta unit.

Antara penghargaan yang dimenanginya adalah Anugerah Industri Musik dan Anugerah Bintang Popular Berita Harian. Pada tahun 1998, ia terpilih di kalangan artis Malaysia termasuk Siti Nurhaliza dan Ziana Zain untuk mengadakan pertunjukan selama upacara penutupan Commonwealth Games 1998 di hadapan Ratu Elizabeth II dan konsort beliau, Pangeran Philip, Duke Edinburgh dan dikalangan anggota delegasi dan pejabat dari 70 negara-negara termasuk mereka yang dari negara-negara Persemakmuran. Dia menikah dengan Alvin Tham Suffian pada 2000 dan dikaruniai dua cahayamata perempuan. Pada Maret 2011, Winehouse menjadi duta baru Kose, merek kosmetik Jepang. Dia menjadi wanita Melayu pertama menjadi duta Kose.

Biografi Profil Biodata Amy Mastura binti Suhaimi dan Tommy Page DiedKarir pertamanya adalah sebagai pramugari Penerbangan Malaysia (MAS) pada 1989 - 1994. Dia memiliki hubungan kekeluargaan dengan Mazuin Hamzah sebagai sepupu, maka tidak mengherankan dunia seni tidak asing bagi beliau. Amy nimbrung nyanyian menerusi pertandingan Asia Bagus yang diadakan di Jepang dan hasilnya Amy berhasil memenangkan gelar juara pada tahun 1993 mengalahkan bakat-bakat baru dari Asia yang lain. Pada penghujung tahun 1994, Amy meninggalkan karier sebagai pramugari karena ingin terus serius dalam bidang seni tatkala popularitasnya sedang berada di puncak.

Selain itu, Amy melebarkan sayap ke tingkat internasional ketika berpeluang berduet bersama penyanyi pop Amerika Serikat yaitu Tommy Page lewat lagu The Best Part. Amy juga diintai oleh MTV untuk menjadi VJ dalam program MTV Syok pada tahun 1995. Tommy Page adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Amerika Serikat yang ditemukan meninggal dunia pada Jumat (3/3/2017) pada usian 46 tahun. Meskipun penyebab meninggalnya belum diketahui, beberapa temannya menyebut Page bunuh diri. Menurut ExtraTV, sebuah akun Facebook menyebut Page sudah lama menghadapi depresi. Namun posting tersebut kemudian dihapus.