Profil Pebulu Tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo

Biografi Profil Biodata Kevin Sanjaya Sukamuljo Aksi Backhand Smash Mematikan Fu Haifeng Tak BerkutikKevin Sanjaya Sukamuljo yang lahir di Banyuwangi, 2 Agustus 1995; umur 21 tahun adalah salah satu pemain bulu tangkis Ganda Putra dan Campuran Indonesia. Atlet ini merupakan pemain asal klub Djarum di Kudus, Jawa Tengah dan bergabung sejak tahun 2007. Bersama dengan rekan-rekan pemain beregu putra lainnya ia berhasil menyumbangkan medali emas pada Pesta Olahraga Asia Tenggara 2015. Ia saat ini dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon di nomor ganda Putra.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terus menunjukkan kehebatannya saat tampil di babak final Malaysia Open Super Series Premier 2017. Kevin/Marcus sukses mengalahkan wakil China Fu Haifeng/Zheng Siwei melalui pertarungan rubber set dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-12 yang sekaligus memastikan gelar juara. Kevin Sanjaya memamerkan backhand smash mematikan yang membuat Fu Haifeng mati kutu. Duel seru tersaji pada babak final Malaysia Open 2017, ketika Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertemu dengan Fu Haifeng/Zheng Siwei yang merupakan wakil China.

Dalam pertandingan tersebut, Kevin/Marcus berhasil memenangkan pertandingan untuk meraih gelar juara lewat pertarungan ketat rubber set dengan skor dengan skor 21-14, 14-21, dan 21-12. Pada pertandingan itu sendiri, terjadi sebuah kejadian yang membuat orang terkagum-kagum, yakni teknik backhand smash dari Kevin Sanjaya. Momen itu diperlihatkan Kevin saat set kedua. Kala itu kedudukan 11-18 untuk keunggulan Fu Haifeng dan Zheng Siwei. Semula kedua pasangan ini adu bola pendek. Kemudian ketika bola loop di sisi kiri lapangan, Kevin dengan cepat melompat, lalu memutar badannya melakukan backhand smash dan membuat pemain ganda senior China, Fu Haifeng tak berkutik. #Lihat pula : Profil Anthony Ginting - Pebulu Tangkis Indonesia