Biografi Nicky Hayden - Pembalap Motor MotoGP

Biografi Profil Biodata Nicky Hayden Meninggal Dunia Biography Biografia Biographie Nicky Hayden Dead Dies Death DiedNicky Hayden lahir di Owensboro, Kentucky. Sempat dirawat di rumah sakit di italia akibat kecelakaan di jalan raya, pada siang hari 22 mei 2017 waktu setempat, Nicky Hayden dinyatakan meninggal oleh rumah sakit. Saat muda, membalap dengan orang-orang yang dua kali umurnya, Hayden sering memulai balapan dari belakang grid sementara seseorang dari keluarga atau anggota kru menahan motornya tegak lurus karena dia tak bisa menyentuh tanah. Kemudian, pada usia 17, dia membalap dengan pabrikan Honda RC45 superbike saat masih SMA. Pada 1999, dia memenangkan kejuaraan AMA Supersport dengan tim pribadi Honda.

Pada 2001, musim penuh pertamanya sebagai pembalap AMA Superbike, dia datang dengan 40 poin untuk memenangkan kejuaraan itu, menyelesaikan musim tersebut di belakang pemenang, Mat Mladin, dan runner-up, Eric Bostrom. Namun di musim 2002, Hayden menjawab panggilan tersebut: dia memenangkan Daytona 200 dengan Honda Superbike dalam perjalanannya menjadi pemenang AMA Superbike termuda, mengalahkan 3 kali juara bertahan, Mat Mladin, di antara yang lain. Dia juga memasuki ronde Superbike Dunia di Laguna Seca, menyelesaikan balapan di posisi ke-4 yang kuat pada balapan pertama sebelum bertabrakan dengan Noriyuki Haga pada balapan ke-2.

Biografi Profil Biodata Nicky Hayden Meninggal Dunia Biography Biografia Biographie Nicky Hayden Dead Dies Death DiedHayden merupakan salah satu dari garis panjang pembalap motor Amerika yang datang dari arena dirt-track. Pada 1999, Hayden memenangkan balapan Kejuaraan Grand Nasional pertamanya (Hagerstown Half Mile) dan meraih penghargaan Rookie of the Year. Dia juga dinyatakan sebagai atlet AMA tahun itu. Pada 2000, Nicky Hayden memenangkan Springfield Short Track. Pada 2002, walaupun membalap dalam pertandingan dirt-track yang cukup menyibukkan, Hayden mampu memenangkan 4 balapan: Springfield Short Track (dua kali), Springfield TT, dan Peoria TT. Pada balapan Springfield TT, ketiga Hayden meraih 3 tempat pertama (Nicky 1st, Tommy 2nd, dan Roger Lee 3rd). Kemenangan di Peoria TT 2002 datang setelah mengalahkan pemenang 13 kali, Chris Carr, walaupun memulai balapan dari garis penalti. Hayden hanya kurang kemanangan di track mil untuk bisa bergabung dengan Dick Mann, Kenny Roberts Sr., Bubba Shobert, dan Doug Chandler di "Grand Slam Club" yang bergengsi.

Pada tanggal 17 Mei, 2017, Hayden ditabrak mobil saat mengendarai sepeda di dekat Rimini, Italia. Kecelakaan terjadi di persimpangan via Ca 'Raffaelli dan via Tavoleto di Misano Adriatico. Hayden sedang bepergian ke barat via Ca 'Raffaelli saat dia dikejutkan oleh sebuah mobil saat dia memasuki jalan untuk menyeberang melalui Tavoleto. Sopir mobil tersebut menyatakan bahwa dia sedang dalam perjalanan untuk bekerja saat Hayden melewati sebuah rambu berhenti dan tiba-tiba muncul di depannya. Dia tidak bisa menghindari tabrakan. Kecepatan pengemudi belum diketahui tapi dampak pukulan Hayden ke kaca depan cukup kuat untuk benar-benar menghancurkannya dan mengusap atap mobil. Sepeda Hayden ditemukan di selokan dekat dengan bingkai yang ditabrak menjadi dua.

Biografi Profil Biodata Nicky Hayden Meninggal Dunia Biography Biografia Biographie Nicky Hayden Dead Dies Death DiedHayden dibawa ke rumah sakit Rimini dengan luka parah. Pukul 18:00 waktu setempat, empat jam setelah kecelakaan itu, staf rumah sakit Rimini mengumumkan bahwa dia telah dipindahkan ke unit trauma utama di Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena untuk kemungkinan pembedahan. Hal itu dilaporkan secara luas oleh media mainstream bahwa Hayden dimasukkan ke dalam koma yang diinduksi secara medis untuk operasi, yang tidak demikian menurut ayah Hayden Earl. Nicky tidak pernah mengalami koma dan dia tidak menjalani operasi karena kondisinya terlalu parah untuk dioperasikan. Hayden mengalami cedera otak traumatis dan juga patah tulang pangkal, pelvis patah, dan vertebra retak ganda. Pada 19 Mei, dia saat ini mendukung kehidupan dan kondisinya saat ini digambarkan sangat penting dengan prognosis yang dijaga.