Biodata Anniesa Hasibuan Istri Andika Surachman

Biografi Profil Biodata Anniesa Hasibuan Istri Andika Surachman Bos First TravelAnniesa Desvitasari Hasibuan adalah seorang perancang busana yang lahir pada 30 Juli 1986 (31 tahun) di Jakarta puteri dari Azwidarsyah Hasibuan dan Atiek Suryani. Dia pun merupakan istri dari Bos First Travel Andika Surachman yang ditangkap Bareskrim Polri terkait dengan dugaan penipuan jemaah umrah. Anniesa Desvitasari atau yang dikenal dengan nama Anniesa Hasibuan merupakan salah satu desainer kondang Indonesia yang sudah melanglang buana bersama karyanya.

Sejak kecil Anniesa memang punya hobi menggambar. Debut Anniesa dalam peragaan busana mancanegara adalah saat Kaftan Festival di London, Inggris, pada 2015. Dari London, Anniesa kemudian mengikuti peragaan busana di Malaysia hingga New York. Karya-karyanya juga telah melenggang, di antaranya Hello Indonesia di London pada Juni 2015, New York Couture Fashion Week pada September 2015, KJRI New York pada September 2015, MISIFF2015 di Kuala Lumpur pada November 2015, dan New York Couture Fashion Week pada Februari 2016. Karya Anniesa mendapat apresiasi dan sambutan meriah saat mengikuti peragaan busana di New York Fashion Week, September 2015.

Biografi Profil Biodata Anniesa Hasibuan Istri Andika Surachman Bos First TravelDia juga mengikuti berbagai event peragaan busana, seperti Istanbul Modest Fashion Week, Cannes Fashion, dan Global Short Film Awards Gala pada Mei 2016. Anniesa juga meraih penghargaan untuk koleksi fashion couture yang paling rumit, artistik, dan kreatif saat berada di GSF Awards Cannes Gala, Mei 2016. Sejak saat itu, dia mendapat tiket sebagai desainer di NYFW. Berbagai pemberitaan mengenai karyanya juga mendapat sorotan dari berbagai media luar negeri, seperti The Independent, Teen Vogue, dan Aljazeera.

Media asing itu memuji karya Anniesa yang menggebrak catwalk dengan model imigran berhijab. Sebelum sukses di dunia catwalk, Anniesa dan suaminya, Andika, merintis usaha travel umrah, First Travel, pada 2008. Dikutip dari Forbes Indonesia, pada 2015 keuntungan travel tersebut tercatat mencapai USD 40 juta per tahun. Kini Anniesa dan suaminya, Andika Surachman, ditangkap polisi akibat dugaan penipuan terhadap jemaah umrah. Keduanya ditangkap di kompleks perkantoran Kementerian Agama RI setelah menggelar konferensi pers.

#Lihat pula : Biodata Ivan dan Kiki Hasibuan - Siti Nuraidah Hasibuan