Yuyun Lukum Juara Wakil Gorontalo Lida 2018

Biografi Profil Biodata Yuyun Lukum Marisa Juara Wakil Gorontalo Liga Dangdut IndosiarYuyun Lukum Marisa Juara Wakil Provinsi Gorontalo di ajang Liga Dangdut Indonesia atau Lida 2018 Indosiar. Yuyun ikut Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Hotel Damhil Universitas Negeri Gorontalo, kota Gorontalo. Pesertanya, adalah muda-mudi 15 tahun – 25 tahun asal Gorontalo Wakil Gorontalo. Sebenarnya daerah Gorontalo tak asing di kancah musik dangdut Tanah Air. Tahun lalu di final kontes pencarian bakat yang digelar Indosiar juga ada nama Ismail Kadir.

Bakat-bakat baru di Gorontalo kali ini yang menjadi peserta Liga Dangdut Indonesia yang digelar Indosiar ini juga diikuti oleh duta dangdut lain sebagai pesaing Yuyun yaitu; Melki Tamaun, Alim Djama, Febrianto Butolo dan Fikrianto Butolo. Namun Yuyun Lukum akhirnya yang menjadi juara wakil provinsi Gorontalo di Liga Dangdut Indosiar. Penyelenggraan audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Gorontalo juga didukung oleh Polda Gorontalo. Kedatangan tim Indosiar disambut ramah pihak Pemda dan juga pihak keamanan yang menjaga provinsi itu.

Kepulangan Yuyun Lukum, wakil dari Gorontalo pada ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar, mendapat perhatian dari masyarakat Gorontalo. Ratusan warga memadati bandara Jalaludin Gorontalo demi menjemput Yuyun LIDA yang dianggap telah mengharumkan nama Gorontalo di kancah nasional. Seperti diketahui, Yuyun LIDA merupakan perwakilan Gorontalo yang tersisih di Grup 2 Babak Top 10 Besar LIDA. Setiap penampilannya, masyarakat Gorontalo begitu antusias menyaksikan dan mengirim SMS sebagai bentuk dukungan.