Azmin Sambas jadi Juara Lida 2018 Kalbar

Biografi Profil Biodata Azmin Zul Afrian Sambas jadi Juara Lida 2018 KalbarAzmin Zul Afrian duta asal Kabupaten Sambas menjuarai konser nominasi LIDA Kalbar ini akan mewakili Kalbar dalam top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar. Warga Desa Penjajap, Kecamatan Pemangkat ini merupakan satu-satunya perwakilan dari Kalbar yang masuk Konser Liga Dangdut Indonesia bersama dengan 34 provinsi lain se Indonesia yang tayang di Indonesiar. Putra bungsu dari tiga bersaudara pasangan Ismail Mahmud dan Nuraini ini berharap dukungan dan doa restu warga Kalbar untuk bisa meraih cita-citanya tersebut.


Usai berjuang keras dalam konser nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar, Minggu (18/2/2018) malam hingga akhirnya berhasil menjadi pemenang dalam konser nominasi LIDA, Azmin akhirnya kembali menginjakkan kakinya di tanah kelahiranya di Pemangkat Kabupaten Sambas, Selasa (20/2/2018). Duta asal Kabupaten Sambas ini akan menjadi satu-satunya duta mewakili Kalbar dalam top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar.

Azmin unggul perolehan sms dari 4 kontestan lainnya dari Kalbar beberapa waktu lalu. Azmin yang tiba di kecamatan Pemangkat Selasa (20/2/2018) sore mendapatkan antusias oleh masyarakat Kabupaten Sambas khususnya Kecamatan Pemangkat. Arak-arakan penyambutan lantas dilakukan oleh masyarakat yang dilakukan mulai di Selakau hingga Pemangkat. Tak hanya itu di Masjid Raya At Taqwa Pemangkat sendiri, masyarakat sudah menyemuti menantikan kehadiran bintang dangdut baru tanah air ini. Mereka mengelu-elukan nama Azmin. Bahkan Azmin juga tidak canggung dalam menyalami satu persatu warga dan bahkan melayani foto bersama.

Mereka terlihat antusias menanti putra daerah yang tidak akan lama lagi akan mengharumkan Kalbar sebagai salah satu kontestan top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar. Sebelumnya saat konser nominasi, lagu Zubaedah yang dinyanyikan Azmin dengan suara khasnya mempu memikat hati para juri yang saat itu hadir baik Rita Sugiarto, Inul Daratista, Nassar, Rosalina Musa, Samuel Wattimena dan Via Vallen hingga memberikan standing ovation pada penampilan Azmin. Pada kompetisi ini, peserta dari 34 provinsi di Indonesia yang sebelumnya dipilih dari hasil audisi akan bersaing untuk menjadi penyanyi dangdut terbaik.