Rendy Juliansyah Pemain Sepakbola Timnas U-16

Biografi Profil Biodata Rendy Juliansyah Pemain Sepak Bola Timnas U-16 Kekasih Ratu KeyriscaRendy Juliansyah yang lahir di Tangerang Selatan, 27 Juli 2002; umur 16 tahun adalah Pemain Sepak bola kebangsaan Indonesia yang bermain sebagai Striker untuk Klub ASIOP dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16. Rendy alumni SMPN 19 Jakarta merupakan putra bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya adalah Rizal Alfansyah dan ibunya Rita Aryani. Ia memulai karir sepak bolanya sejak masih sangat belia. Saat berusia 8 tahun, ia bergabung dengan grup ASIOP Jakarta. Rendy sangat mengidolakan Robert Lewandowski, penyerang Bayern Muenchen asal Polandia.

Rendy Juliansyah adalah salah satu bintang muda di Timnas U-16 yang berposisi sebagai penyerang. Rendy memiliki riwayat prestasi yang mencengangkan publik Indonesia. Pada kompetisi Liga Top Skor U-13, ia pernah mencetak 8 gol dalam tiga pertandingan berturut-turut. Rendy juga pernah terpilih sebagai Player Of The Month Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 di musim kompetisi 2016-2017, tepatnya pada bulan Desember 2016. Pada musim lalu, Rendy bermain di Liga Kompas Panasonic U-14 2016 dan berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik turnamen.

Pada ajang Menpora Cup dan Liga Top Skor, ia pernah menyabet gelar sebagai top skor kompetisi. Ia membuat debut bersama Indonesia U-17 di Stadion Maguwoharjo dan mencetak gol pertamanya di menit ke-3 dalam laga persahabatan melawan Filipiana. Ia bersama Brylian Alditama, sempat mendapat pujian dari pelatih Filipina setelah membawa timnas U-16 menang dengan skor 4-0 dalam uji coba di Sleman, Yogyakarta, 21 Mei 2017. Saat itu, keduanya sama-sama mencetak gol. Ia mencetak double hattrick pada 18 Juni 2017 di Piala Tien Phong Plastik U-16 2017 saat menghadapi Taiwan dengan hasil menang skor 11 - 0. Dalam turnamen di Vietnam ia total telah mencetak 7 gol karena juga ikut menyumbang satu gol saat timnya menang 4-1 di laga pembuka atas Myanmar.

#Lihat pula : Biodata Sutan Zico Striker Pemain Timnas U-16 - Profil Ernando Ari Sutaryadi Kiper Timnas U-16