Biografi Ashanty - Istri Musisi Anang Hermansyah

Foto Biografi Ashanty Melahirkan Bayi - Istri Anang HermansyahAshanty yang lahir di Jakarta, 4 November 1983; umur 31 tahun bernama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro, merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia menjadi terkenal saat menyanyikan lagu utamanya yang berjudul Dulu. Lagu di album tersebut ini membawa ke stasiun radio dan TV di Indonesia seperti Dahsyat, Inbox, Play List, Take Him Out Indonesia dan Kiss Vaganza.

Album pertamanya ialah Ashanty, dirilis tahun 2009. Nama Ashanty mulai melejit ketika ia dipinang Anang Hermansyah untuk berduet. Mereka menyanyikan lagu berjudul Jodohku. Kini Anang dan Ashanty telah resmi menjadi suami istri. Ashanty adalah adik ipar pedangdut Liza Natalia. Ia merupakan anak bungsu dari lima bersaudara yang berdarah Jawa-Arab-Perancis. Ashanty kini menikah dengan penyanyi kontroversial Anang Hermansyah, ia menggantikan posisi Krisdayanti serta Syahrini sebagai teman duet Anang.

Album Ashanty merupakan sebuah album musik solo perdana milik penyanyi pasangan Anang Hermansyah, Ashanty. Dirilis pada tahun 2009, dan menjagokan lagu Dulu dan Aku Ingin Kamu, Kamu Ingin Dia. Pada cover album ini, nama Ashanty ditulis sebagai Ashanti.

Sang suami Anang Hermansyah (lahir di Jember, Jawa Timur, 18 Maret 1969; umur 45 tahun) adalah seorang penyanyi dan musisi berkebangsaan Indonesia. Anang yang berdarah Madura ini adalah mantan suami dari Krisdayanti. Sejak 2007, Anang menjadi salah satu juri untuk acara adu bakat menyanyi, yakni Indonesian Idol.

Anang menikah dengan Krisdayanti pada tanggal 22 Agustus 1996. Dari pernikahan tersebut mereka mempunyai 2 orang anak, Titania Aurelie Hermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah. Sejak awal pernikahan, mereka sering kali dilanda gosip. Meski demikian telah 13 tahun berlalu, akhirnya pasangan ini bercerai secara agama pada bulan Agustus 2009, kemudian bercerai secara hukum pada November 2009.

Pada tanggal 25 Februari 2012 Anang resmi melamar Ashanty. Akad nikah telah dilangsungkan pada tanggal 12 Mei 2012. Pada pemilu legislatif 2014, Anang maju sebagai calon legislatif DPR dapil Jawa Timur IV dari Partai Amanat Nasional, ia pun lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPD periode 2014-2019 dengan perolehan suara 53.559 suara.

Saat ini Ashanty akan melahirkan. Rencananya akan ada stasiun televisi yang menyiarkan lanngsung proses lahiran perempuan berusia 31 tahun itu. Istri dari Anang Hermansyah itu mengatakan pihaknya sedang mencari Rumah Sakit untuk bersalin dalam rangka kerjasama dengan stasiun televisi yang menyiarkan.

Pelantun lagu "Jodohku" ini menyanggah jika proses lahirannya nanti akan disponsori seperti siaran langsung televisi yang menayangkan pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pernikahan Anang Hermansyah dan Ashanty juga sempat disiarkan secara langsung di RCTI beberapa tahun yang lalu. #Biografi Ashanty - Istri Anang Hermansyah

Kabar bahagia datang dari pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah. Ashanty telah melahirkan bayi perempuan di Rumah Sakit Pondok Indah, Minggu siang, 14 Desember 2014. Ashanty diketahui tidak bisa melahirkan secara normal karena pengentalan darah yang semakin tinggi. Anaknya lahir sehat lewat proses caesar dengan berat 2,52 kilogram dan panjang 45 sentimeter. Bayi yang baru lahir ini diberi nama Arsy Addara Musicia Nurhermansyah.

Ternyata selama proses persalinan, Ashanty dibius regional setengah badan, dan kondisi Ashanty tetap sadar. Sekarang Ashanty masih dalam proses pemulihan usai melahirkan. Sebelum proses persalinan, Ashanty sempat tidak bisa tidur tadi malam. Kejadian itu menimbulkan kecemasan pihak keluarga, termasuk anak sulungnya, Aurel Hermansyah.