Profil dan Biodata Siti Annisa Nadia Natalegawa

Profil dan Biodata Siti Annisa Nadia NatalegawaAnnisa adalah anak dari Menteri Luar Negeri pada era Presiden SBY yaitu Marty Natalegawa. Mengikuti jejak sang ayah yang cerdas, kalem dan fashionable, Annisa tercatat pernah menjadi Associate di The Asia Group. Pengalamannya berganti pekerjaan di beberapa perusahaan bonafid, membuktikan kalau Annisa juga punya pengalaman segudang dari kiprahnya di Indonesia maupun luar negeri. Walaupun nggak terlalu aktif di dunia media sosial, tapi Annisa mempunyai Senyum Mempesona.

Ayahnya Dr. Raden Mohammad Marty Muliana Natalegawa, M.Phil, B.Sc (lahir di Bandung, Jawa Barat, 22 Maret 1963; umur 51 tahun) adalah Menteri Luar Negeri Indonesia sejak 22 Oktober 2009 hingga 20 Oktober 2014. Dari pernikahannya dengan Sranya Bamrungphong (dari Thailand), dia dikaruniai tiga orang anak yakni Raden Siti Annisa Nadia Natalegawa, Raden Mohammad Anantha Prasetya Natalegawa, Raden Mohammad Andreyka Ariif Natalegawa.

Marty telah mengenal dunia internasional sejak umur 9 tahun. Keluarganya menyekolahkan dia ke Singapura setelah lulus dari SD Kris di Jakarta pada 1974. Kemudian, di Singapura, Marty bersekolah di Singapore International School (1974). Namun, kemudian pindah ke sekolah asrama setingkat SMP Ellesmere College dan Concord College, Inggris pada tahun 1981.

Marty meneruskan sekolahnya pada tingkat SMP hingga master di Inggris. Ia menyelesaikan kuliah dan meraih gelar BSc, Honours, di bidang hubungan internasional di London School of Economics and Political Science, University of London tahun 1984. Kemudian meraih Master of Philosophy in International Relations, Corpus Christi College, Cambridge University tahun 1985. Gelar doktor Marty dapatkan di luar Inggris.

Marty meraih gelar Doctor on Philosophy in International Relations dari Australian National University, Australia pada 1993. Pada Juli 2013, Marty bersama Menteri Luar Negeri Australia, Bob Carr, dianugerahi gelar doktor honoris causa dalam bidang hubungan internasional oleh Universitas Macquarie, Sydney, Australia.

Dibandingkan sosok lain dalam Kementrian, sosok Menteri Luar Negeri era Presiden SBY yakni Marty Natalegawa tampak sangat fashionable. Tercatat pernah jadi Presiden DK PBB, kiprah Marty di dunia internasional tak bisa diremehkan. Dari pernikahannya dengan wanita Thailand bernama Sranya Bamrungphong, Marty dianugerahi tiga orang anak dengan putri sulungnya yang cantik, Raden Siti Annisa Nadia Natalegawa.

Mengikuti jejak sang ayah yang cerdas, kalem dan fashionable, Annisa tercatat pernah menjadi Associate di The Asia Group. Pengalamannya berganti pekerjaan di beberapa perusahaan bonafid, membuktikan kalau Annisa juga punya pengalaman segudang dari kiprahnya di Indonesia maupun luar negeri. Kendati tidak aktif dalam jejaring sosial, Annisa membuktikan kalau parasnya tak hanya cantik tapi dia juga cerdas.