Biografi Widy Vierra - Widy Soediro Nichlany

Profil Biodata Widy Vierra - Widy Soediro Nichlany Mantan Penyanyi Hard RockWidy Soediro Nichlany atau dikenal sebagai Widy Vierra (lahir di Jakarta, Indonesia, 8 Mei 1990; umur 24 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan vokalis dari grup musik Vierratale, nama baru dari Vierra. Selain menyanyi, gadis kelahiran 8 Mei 1990 ini memiliki minat yang cukup besar di dunia olahraga, khususnya basket. Sejak SMA, Widi yang tomboi biasa meramaikan lapangan basket di sekolahnya. Pada tahun 2010, Widy pernah dikabarkan akan diganti sebagai vokalis band Vierra dan ternyata itu cuma gosip saja.

Profil Biodata Biografi Widy Vierra - Widy Soediro Nichlany :

Nama lahir Widy Soediro Nichlany
Nama lain Widy Vierra
Lahir 8 Mei 1990 (umur 24)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Tempat peristirahatan Jakarta
Kota sekarang Jakarta
Tempat kota Menteng, Jakarta Pusat
Pekerjaan penyanyi
Tanggal aktif 2008 - sekarang
Tahun aktif 2008 - sekarang
Mempengaruhi Vierra
Agama islam

Vierratale - Vierratale (dulunya Vierra) merupakan sebuah grup band musik asal Jakarta, Indonesia yang dibentuk pada November 2008. Band ini beranggotakan 4 orang yaitu Kevin Aprilio (piano/keyboard), Widy Soediro Nichlany (vokal), Raka Cyril Damar (gitar), dan Satryanda Wijanarko (drum). Pada saat tampil mereka menggunakan bantuan seorang bassist tambahan bernama Deryansha Azhary. Genre musik Vierra dapat dikategorikan sebagai powerpop[2] dan pop rock. Sampai saat ini mereka telah merilis 2 buah album yaitu My First Love (2009). dan Love, Love and Love (2011). Bagi para penggemar Vierra, mereka memiliki sebuah komunitas fans club bernama Vierrania yang dibentuk pada Maret 2009.

2008: Formasi - Pertemanan keempat personel Vierra bearawal dari pertemuan mereka di situs jejaring sosial Friendster.[3] Pada awalnya, Kevin berniat mengajak Tryan yang sudah ia kenal lebih dulu untuk membentuk sebuah band. Tryan kemudian mengenalkan Kevin kepada Raka untuk mengisi posisi gitar. Setelah itu mereka bertiga sepakat untuk membentuk sebuah band. Lalu, masih di dalam Friendster, Raka memperkenalkan Widy kepada Kevin dan Tryan untuk mengisi posisi sebagai vokalis. Kevin yang merasa karakter vokal Widy cocok dengan konsep musiknya, lalu menerimanya sebagai vokalis. Pada awalnya Kevin mengusulkan nama "Andante" sebgai nama band mereka. Namun merasa kurang cocok dengan nama tersebut, Tryan lalu mengajukan nama "Vierra" yang berarti "empat". Vierra pun resmi terbentuk pada bulan November 2008