Profil Biodata Aaliyah - Aktris Penyanyi Amerika

Biografi Aaliyah Biography - Aaliyah: The Princess of R&B, Lifetime's latest geek-show biopicAaliyah Dana Haughton (lahir 16 Januari 1979 – meninggal 25 Agustus 2001 pada umur 22 tahun) atau populer degan nama Aaliyah merupakan seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia meraih penghargaan Grammy Award versi penyanyi, penari, model, dan aktris sampai kematiannya pada tahun 2001 akibat kecelakaan pesawat.

Nama lahir Aaliyah Dana Haughton
Lahir 16 Januari 1979
Brooklyn, Kota New York, New York, Amerika Serikat
Asal Detroit, Michigan, Amerika Serikat
Genre R&B, pop, hip hop
Pekerjaan Penyanyi, penari, aktris, model
Tahun aktif 1991–2001
Label Blackground, Jive, Atlantic, Universal
Situs web www.aaliyah.com

Aaliyah (Alexandra Shipp) sedang berjuang untuk berkumpul kembali rasa nya diri setelah dilarang untuk melihat R. Kelly (Clé Bennett) dan dipaksa untuk membatalkan rahasia. ini cukup sulit untuk keluar dari rawa emosional yang diciptakan oleh kerugian permanen pertama cinta-dua dikabarkan pernah bertemu lagi-tapi Kelly juga dalang di balik Aaliyah hit debutnya, Umur Apakah tidak ada Tapi Nomor A. Di Kelly, Aaliyah tidak hanya kehilangan seorang kekasih, tetapi mentor musik formatif nya, pria yang membantunya mewujudkan impiannya menjadi R & B superstar.

Di tengah terjun bebas, ibu Aaliyah Diane (Rachael Crawford) memberikan putrinya berbasa-basi sangat dibutuhkan, mengingatkan dia adalah sebanyak arsitek keberhasilannya seperti Kelly dan mendorong dia untuk percaya pada kemampuannya untuk menempa tanpa dia. Ketika Aaliyah diatur untuk bekerja pada album sophomore nya, penangan nya mendesak dia untuk merekam dengan sejumlah produsen R & B saat ini beruntun panas. Sebaliknya, Aaliyah memilih untuk bekerja dengan Timbaland dan Missy Elliott (Izaak Smith dan Chattrisse Dolabaille), maka sepasang jumlah yang tidak diketahui dari Norfolk yang adalah sebagai ketakutan untuk bekerja dengan bintang meningkat sebagai Aaliyah adalah dengan prospek mencari tahu Kelly penyihir dan dia hanya asisten. Tiga membentuk ikatan yang mudah dan churn keluar One In A Million, masih dianggap stroke master karir terlalu singkat Aaliyah itu.

Memiliki Putri menghabiskan lebih banyak waktu di fase pembangunan kembali Aaliyah, itu akan membuat film simpatik, setidaknya menurut standar Lifetime, dan itu akan menawarkan mengambil baru pada throughline akrab. Lebih dari itu, One In A Million periode menawarkan contoh terbaik dari Aaliyah melakukan apa yang dia lakukan yang terbaik. Beberapa penggemar setia nya akan mengakui dia tidak dikenal sebagai pembangkit tenaga listrik vokal. Tapi biopics musik hampir tidak pernah fokus pada periode yang pasti dalam hidup pemain itu. Dan mengingat bahwa Aaliyah meninggal dalam kecelakaan pesawat di hanya 22, itu mengejutkan untuk direktur Bradley Walsh dan penulis Michael Elliott untuk memilih untuk menutupi periode yang lebih luas, dimulai dengan debutnya Aaliyah di Star Search pada 10 dan berakhir hari sebelum kematiannya.

Apa yang mengejutkan adalah pendekatan menantang para produsen untuk membuat film. Mereka soldiered depan bahkan sebagai keluarga Aaliyah yang keberatan keras dan menahan hak untuk musiknya, memimpin Zendaya Coleman, pilihan pertama untuk peran utama, untuk mundur dari proyek tersebut. Film ini menghabiskan sepenuhnya terlalu banyak waktu pada karir akting embrio Aaliyah itu, konsekuensi dari bekerja dari kisah hidup begitu sayangnya pendek, tidak ada kebutuhan untuk mengedit tanpa ampun.