Profil dan Biodata Personil Grup Musik S Club 7

Profil dan Biodata Rachel Stevens Personil S Club 7S Club 7 (kemudian S Club setelah Paul Cattermole keluar) yang merupakan kelompok musik pop Inggris yang diciptakan oleh mantan manajer Spice Girls Simon Fuller. S Club 7 adalah salah satu band yang cukup sukses di akhir 1990-an dan terdiri dari (tentu saja) tujuh anggota. S Club 7 beranggotakan Tina Barrett, Paul Cattermole (1999-2002), Jon Lee, Bradley McIntosh, Jo O'Meara, Hannah Spearritt dan Rachel Stevens dengan Vokalis utama: Jo O'Meara.

Meski sukses, namun karena faktor usia muda, grup ini juga kerap diguncang gosip tidak sedap. Titik terendah terjadi pada bulan Maret 2001 lalu, ketika Bradley (18), Paul (24) dan Jon (19) kedapatan membawa bermasalah di wilayah London's West End. Grup ini akhirnya bubar pada bulan Mei 2003 setelah mencatatkan 10 singel mereka ke jajaran Top 5 tangga lagu musik dunia dan meraih 4 multi platinum selama 4 tahun berkiprah. Sejumlah lagu yang menjadi hits adalah Don't Stop Movin, Bring It All Back, S Club Party dan Two In A Million.

Sebelum menjadi grup musik, personil S CLUB 7 lebih tenar bermain dalam program sitkom tv BBC yang mengisahkan kehidupan anggota band yang mencoba meraih sukses, sebelum akhirnya mereka memutuskan benar-benar mewujudkan sebuah grup musik pop yang sukses di jalur musik berskala internasional. Grup yang dibentuk tahun 1999 oleh Simon Fuller, pada tahun 2002 berubah nama jadi S Club karena Paul hengkang dari grup ini. Setahun kemudian setelah merilis album 'Best - The Greatest Hits' mereka bubar. Amat disayangkan, beberapa hits mereka seperti 'Don't Stop Movin' juga 'Have you Ever' mendapat sambutan yang baik di pasar musik dunia.

Rachel Stevens adalah salah satu personil S Club 7. Rachel Lauren Stevens (lahir 9 April 1978) merupakan seorang aktor dan penyanyi berkebangsaan Inggris. Dia merupakan bagiannya dari grup musik S Club. Dia dilahirkan di Southgate, London. Dia berkarier di dunia film dan musik sejak tahun 1999. Musim musisi reuni tak mempengaruhi grup vokal asal Inggris, S Club 7 untuk bersatu lagi. Keributan yang pernah terjadi antara mereka membuat S Club 7 ogah reuni. Tina Barret salah satu personel S Club 7 angkat bicara. Ia menuturkan bahwa kemungkinan S Club 7 bersatu lagi amatlah tipis, apalagi untuk bersama-sama mengadakan tur. "Kami tidak lagi bicara sejak kami bubar. Pada akhirnya, kami selalu bertengkar setiap saat," ujar Tina.

S Club 7 mereka bereuni dalam sebuah konser tertutup. Salah satu personilnya Bradley McIntosh mengatakan bahwa meski masing-masing personilnya saat ini disibukkan oleh kegiatan pribadi, namun mereka sepakat bahwa masa-masa di S Club 7 adalah masa paling indah dalam hidup mereka. Untuk itu, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka bereuni. Hal itu disampaikan Bradley saat berpesta bareng mantan rekan-rekannya yaitu Jo O'Meara dan Tina Barrett yang merupakan mantan kekasih David Schwimmer (Friends) di London Attica Club.

Pop grup yang terdiri dari tujuh personil ini kabarnya kembali reuni dan menelorkan album reunite mereka. Kabar ini dibenarkan Paul Cattermole, salah satu personil S CLUB 7 yang hengkang dari band pada 2001. Cattermole mengakui telah mendiskusikan rencana reuni dan membuat album bareng, dan keenam personil S CLUB 7 lainnya menyambut rencana baik itu. S CLUB 7 adalah grup pop asal Inggris yang terbukti sukses membuat album dengan penjualan mencapai kategori platinum dan single yang sukses merajai top ten Inggris.