Profil dan Biodata Brigadir Dewi Sri Mulyani

Brigadir Dewi Sri Mulyani mengungkapkan perasaannya saat wajahnya kini ramai menghiasi meme-meme di media sosial karena pernyataannya 'Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih'.

Ia mengaku pernyataan yang disampaikan sambil berkaca-kaca di stasiun televisi itu kini menuai ledekan. "Preman kok mewek (nangis-red)." begitu kata teman-teman Dewi saat melihat tayangan itu.

Dewi mengaku dirinya memang dikenal sebagai pribadi yang tomboy dan ceria diantara rekan-rekannya. Sehingga ekspresi Dewi di televisi tersebut menimbulkan kegelian tersendiri diantara teman-temannya.

"Iya mereka enggak nyangka kalau saya bisa nangis begitu," ujar Dewi pada detikcom, Minggu (22/2/2015).

Ia pun sempat merasa malu dan khawatir reaksinya itu dinilai mempermalukan institusi kepolisian. Karena itu dirinya pun mengutarakan pada pihak televisi untuk berhenti menayangkan iklan program dengan cuplikan dirinya.

"Tapi yang saya utarakan itu ya spontan apa adanya. Mungkin polisi lain kalau liat anak rewel merasa biasa saja. Tapi saya tidak bisa, saya pasti merasa sedih," katanya.

Sehari-hari, Dewi bertugas di bagian Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung. Ia mengaku kerap berhadapan dengan anak-anak kecil mulai dari usia PAUD hingga SD. "Saya berikan pendidikan soal lalu lintas," tutur Dewi.

Teman-teman Dewi pun kini tambah meledek ditambah munculnya meme-meme lucu yang menggunakan foto Dewi. "Mereka juga ikut-ikutan pakai DP dengan foto saya. Mereka juga ikut ganti-ganti tulisan supaya lucu," katanya.