Profil dan Biodata Nabila Octasya Puteri Riau

Profil Biodata Nabila Octasya Finalis Puteri Riau 2015Finalis Putri Indonesia 2015 wakil Provinsi Riau, Nabila Octasya, mulai Selasa (10/2), memasuki karantina sebelum mengikuti malam grand final yang akan digelar pada 20 Februari mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Tasya, begitu ia biasa disapa, meminta doa, restu dan dukungan dari masyarakat Riau dalam perebutan mahkota kontes kecantikan paling bergengsi di tanah air ini. Tasya akan bersaing dengan 38 finalis lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia. Senin (9/2) siang kemarin, ia sudah berada di Jakarta.

‘’Saya sudah siap secara fisik dan mental. Saya ingin mengharumkan nama Riau. Dengan segala kerendahan hati, saya mohon doa, restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Riau,’’ kata dara kelahiran Kota Pekanbaru ini.

Jika terpilih menjadi Puteri Indonesia, Tasya akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf internasional. Ia juga akan ikut serta dalam memajukan komoditas-komoditas ekspor Indonesia, pariwisata dan budaya Indonesia.

Puteri Indonesia juga melakukan berbagai aksi sosial ke daerah-daerah yang memerlukan untuk turut memberikan hiburan dan bantuan. ‘’Itu tugas mulia, jika dipercaya saya siap mengembannya,’’ tegas Puteri Indonesia Riau 2015 itu.

Putri pertama dari pasangan H Rudyanto SH MSi dan Hj Zuhenni Sri Dewiani ini mengatakan, menjadi Puteri Indonesia merupakan impian bagi setiap wanita. ‘’Puteri Indonesia adalah rolemodel, ambassador dan inspirator bagi banyak orang. Mulai dari diri saya sendiri, saya dapat memperlihatkan bagaimana menjadi wanita Indonesia sejati,’’ tuturnya.

Mahasiswi Manajemen Universitas Islam Indonesia, Jogjakarta itu mengungkapkan, sebagai ikon dari daerah masing-masing, Putri Indonesia mempunyai potensi besar untuk membantu pembangunan di segala aspek, baik itu ekonomi kerakyatan, pendidikan, pariwisata, pemberdayaan masyarakat dan lainnya.

Ibunda Tasya, Hj Zuhenni Sri Dewiani mendukung penuh Tasya mengikuti berbagai kegiatan positif. Ia pun mengucapkan terima kasih atas doa, restu dan dukunga warga Bumi Lancang Kuning yang diberikan kepada anaknya itu.(gem)