Profil dan Biodata Rafael Tan Anggota SM*SH

Biografi Profil Biodata Rafael Tan Anggota SM*SH Peserta D'Star 2019 IndosiarRafael Landry Tanubrata (lahir di Garut, 6 November 1986; umur 32 tahun) adalah seorang penyanyi asal Indonesia. Ia merupakan anggota dari grup vokal pria SM*SH. Rafael juga aktif sebagai presenter acara Inbox yang tayang di SCTV bersama dengan Rangga SM*SH. Saat ini ia bekerja sebagai penyiar radio khusus lagu dangdut yang bernama Yuhu Dangdut Pagi.

Nama lahir Rafael Landry Tanubrata
Nama lain Rafael Tan
Lahir 16 November 1986 di Garut, Jawa Barat
Jenis musik Pop, R&B, dansa, soul, electropop
Pekerjaan Penyanyi, penari
Perusahaan rekaman Star Signal
Terkait dengan SM*SH
Agama Katolik

SM*SH atau Seven Man as Seven Heroes (pengucapan bahasa Indonesia: [smɛs] atau English pronunciation: /ˈsmæʃ/), merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk oleh Starsignal pada tanggal 10 April 2010. Grup musik ini beranggotakan 7 orang yaitu Rafael, Rangga, Bisma, Dicky, Reza, Morgan dan Ilham. Genre musik yang mereka bawakan adalah pop-dance. Nama SM*SH yang merupakan singkatan dari "Seven Man as Seven Heroes" memiliki arti heroes maksudnya mereka ingin menginspirasi anak muda untuk berkreasi yang positif. Huruf "A"-nya menggunakan simbol bintang karena terinspirasi dari nama managemen SM*SH yaitu Starsignal.

Saat ini SM*SH juga bekerja di bawah perusahaan rekaman "Ancora Music" dari Nagaswara dan E-motion Entertainment sejak pertengahan 2011.Album studio pertamanya yang telah dirilis sampai ke mancanegara bertajuk seperti nama boybandnya sendiri yaitu SM*SH yang telah memunculkan tiga singel yang sukses termasuk I Heart You.[5] Boyband SM*SH membuat industri musik Indonesia menjadi berubah sepanjang tahun 2011 yang awalanya beraliran pop-melayu dan umumnya dibawakan oleh grupband kini didominasi aliran pop-dance/electro yang dibawakan oleh boyband bahkan girlband baru.