Biografi Anna Atkins Botanist Photographer Inggris

Wikipedia Biografi Anna Atkins 216th BirthdayAnna Atkins (nama Maiden Anna Anak) (16 Maret 1799 - 9 Juni 1871) adalah seorang Inggris ahli botani dan fotografer. Dia sering dianggap orang pertama yang menerbitkan buku bergambar dengan gambar fotografi. Beberapa sumber menyatakan bahwa dia adalah wanita pertama yang membuat sebuah foto.

Dia lahir di ' Tonbridge , Kent, Inggris pada tahun 1799. Ibunya Hester Anne "tidak sembuh dari efek melahirkan" dan meninggal pada tahun 1800. Anna menjadi dekat dengan ayahnya John George Anak , yang adalah seorang ilmuwan dari berbagai kepentingan; misalnya, ia dihormati dengan memiliki mineral childrenite dan python Anak, Antaresia childreni , bernama setelah dia. Dia "menerima pendidikan luar biasa ilmiah bagi wanita waktunya." ukiran rinci nya kerang yang digunakan untuk menggambarkan terjemahan ayahnya dari Lamarck marga Kerang, yang diterbitkan pada tahun 1823.

Dia menikah John Pelly Atkins pada tahun 1825, dan mereka pindah ke Halstead Place, rumah keluarga Atkins di Sevenoaks , Kent. Dia kemudian mengejar kepentingan dirinya dalam botani, misalnya dengan mengumpulkan tanaman kering. Tersebut mungkin digunakan sebagai fotogram kemudian.

Fotografi - John George Anak-anak dan John Pelly Atkins adalah teman dari William Henry Fox Talbot . Anna Atkins belajar langsung dari Talbot sekitar dua penemuannya yang berhubungan dengan fotografi: the "gambar fotogenik" teknik (di mana obyek ditempatkan pada cahaya peka kertas yang terkena sinar matahari untuk menghasilkan gambar) dan calotypes .

Atkins dikenal memiliki akses ke kamera dengan 1841. Beberapa sumber mengklaim bahwa Atkins adalah fotografer wanita pertama. Sumber-sumber lain menyebutkan Constance Talbot, istri William Fox Talbot, sebagai fotografer wanita pertama. Karena tidak ada foto berbasis kamera oleh Anna Atkins atau foto oleh Constance Talbot bertahan hidup, masalah mungkin tidak pernah diselesaikan.

Sir John Herschel , seorang teman dari Atkins dan Anak, menemukan cyanotype proses fotografi pada tahun 1842. Dalam setahun, Atkins diterapkan proses untuk ganggang (khusus, rumput laut) dengan membuat cyanotype fotogram yang kontak dicetak "oleh menempatkan unmount kering ganggang asli langsung pada kertas cyanotype ".

Atkins menerbitkan sendiri fotogram nya dalam angsuran pertama dari Foto-foto British Algae: Tayangan cyanotype di Oktober 1843. Meskipun diterbitkan secara pribadi, dengan jumlah terbatas, dan dengan teks tulisan tangan, Foto-foto British Algae: cyanotype Tayangan dianggap buku pertama diilustrasikan dengan gambar fotografi. Delapan bulan kemudian, pada bulan Juni 1844, jilid pertama William Henry Fox Talbot The Pensil Alam dirilis; Buku itu adalah "pertama buku fotografi digambarkan akan diterbitkan secara komersial" atau "pertama buku yang diterbitkan secara komersial diilustrasikan dengan foto-foto"