Profil Biodata Rio Santoso Pembunuh Deudeuh

Rio Santoso Pembunuh Deudeuh Alfi Sahrin alias Evi alias Empi alias Tata ChubbyMuhammad Prio Santoso lahir pada 6 Oktober 1990 atau Rio Santoso (24) Pembunuh Deudeuh Alfi Shyarin (26) adalah seorang guru privat mengajar di sebuah lembaga bimbel di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Empi atau Tata Chubby ditemukan terbunuh di kamar kosnya di Jalan Tebet Utara 1 nomor 15 C RT/RW 07/010, Tebet, Jakarta Selatan, pukul 19.00 WIB Sabtu (11/4/2015) malam. Rio adalah tamu terakhir Empi di hari pembunuhan pada Jumat (10/4/2015) tersebut.

Rio Santoso tinggal di Curug, Kabupaten Tangerang dan Sejak sang ayah meninggal, Rio diboyong oleh keluarga Abror ke Tangerang. Dia kemudian disekolahkan di SDN Curug Wetan II, lalu melanjutkan ke SMPN 1 Curug, kemudian dipindahkan oleh pamannya Suhdi ke pesantren di Bogor. Setelah lulus pesantren tingkat SMP di Bogor itu, dia meneruskan ke Pesantren Nurul Fikri di Anyer, Serang, Banten. Di Serang itulah dia kembali berprestasi dengan mendapat beasiswa dari Kementerian Agama untuk meneruskan kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) namun dia tak menyelesaikan tugas akhirnya.

Rio Santoso ternyata sudah memiliki istri dan anak usia delapan tahun dan satu lagi masih di kandungan istrinya. Rio ditangkap di kawasan Jonggol, Bogor, Jawa Barat, dini hari dengan sejumlah barang bukti identifikasi primer. Aparat kepolisian melakukan penggeledahan di tempat kerja Rio Santoso, pelaku pembunuhan Deudeuh Alfi Sahrin alias Tata alias Empi (26). Rio Santoso merupakan seorang guru privat yang mengajar mata pelajaran matematika di sebuah lembaga bimbingan belajar di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti yang berkaitan dengan pembunuhan.

Rio Santoso sudah dua kali datang ke tempat kos Deudeuh di daerah Tebet. Yang pertama, pada 2 April 2015 dan yang kedua pada saat malam pembunuhan. Seusai membunuh, pelaku juga mengambil barang pribadi milik korban. Dia mengambil satu unit iPad, satu unit MacBook, empat unit telepon genggam dan uang tunai senilai total Rp 2.800.000. Orang ini tenang dan santai saat kabur. Bahkan dia sempat menyapa penjaga parkiran yang bertugas malam itu dengan senyum ramah. Aparat kepolisian berhasil menangkap pelaku pembunuhan Deudeuh Alfi Sahrin tersebut. Penangkapan dilakukan di tempat persembunyian di Desa Mutiara, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (15/4/2015) dinihari. - TribunNews

#Lihat pula : Biodata Mpie Tata Chubby Deudeuh Alfisahrin