Rofiko Isnaini Bangka Belitung Lida 2 Indosiar

Profil Biodata Fiko KDI Babel - Bangka Belitung - Fikoh dan Fomal Menikah awal tahun 2020Fikoh Babel atau Rofiko Isnaini disapa Fiko adalah duta dangdut wakil Bangka Belitung di Lida 2 Indosiar yang juga salah satu Peserta finalis Kontes Dangdut Indonesia KDI 2015. Gadis berjilbab yang dikenal dengan Fiko KDI, ia juga dikenal dengan Fiko BaBel atau Fiko Bangka Belitung yang pernah mengikuti Dangdut Academy 4 Indosiar, Dan kini dia tengah mengikuti Lida 2 atau Liga Dangdut Indonesia dengan nama Fikoh Babel bersama dua rekannya Rezha Almia dan Dodi Iskandar. Ia memiliki bakat seni dari kedua orangtuanya karena ayahnya merupakan seorang musisi ternama di daerahnya. Dengan Mengikuti ajang pencarian bakat Dangdut ini ia berharap bisa membuktikan kepada orangtuanya bahwa ia juga bisa berkarya dan sukses dijalur musik seperti Ayahnya.

Walau dengan berhijab ia yakin itu tidak menjadi halanganya untuk berkarya dan terjun di dunia musik, dia ingin menepis anggapan bahwa dangdut hanya dikenal dengan pakaian dan goyangan, namun baginya dangdut juga bisa tampil lebih sopan dan menunjukkan nilai-nilai ketimuran yang ia pegang sejak lama. Karena prinsip yang ia pegang dengan teguh tersebut Fiko KDI mendapat dukungan dari berbagai pihak dan langsung mendapat tempat di hati para pemirsa Kontes Dangdut Indonesia KDI 2015. Kontestan asal Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rofiko Isnaini alias Fiko yang pernah lolos dalam DA 4 Indosiar kembali tampil di Lida 2 Indosiar. Fiko memohon dukungan kepada masyarakat Babel khususnya Basel melalui SMS.

Profil Biodata Fiko KDI Babel - Bangka BelitungSebelumnya, Anak ke 2 dari pasangan pasangan Rosito dan Rofika Khodijah ini, lolos audisi KDI di Radio Prima Bangka FM 105.9, Pangkalpinang 22 Februari 2015 lalu. Sebelum menjadi kontestan di KDI, Rofiko pernah mengadu peruntungan melalui Akademi Indosiar 2014 namun belum berhasil menjadi finalis. Rofiko memang bercita-cita jadi penyanyi sejak kecil. Hobi menyanyi cewek berbintang Virgo ini, karena bakat otodidak yang dimilikinya. Prestasinya bukan hanya di bidang tarik suara saja, Rofiko saat masih duduk di bangku sekolah pernah menjuarai MTQ tingkat Provinsi Babel dan meraih juara 2. Di tahun 2014 lalu, ia berhasil menyabet juara I dalam festival lagu melayu Junjung Besaoh 2014. - Biodata Fikoh Babel - Rofiko Isnaini Bangka Belitung Lida 2 Indosiar

#Lihat pula : Daftar Lengkap Peserta Lida 2 Liga Dangdut