Profil dan Biodata Terry Putri Presenter Televisi

Terry Putri Berhijab BerjilbabTerry Putri (lahir di Banjarmasin, 1 Desember 1979; umur 35 tahun) adalah seorang presenter televisi, bintang iklan, dan aktris Indonesia. Ia adalah anak ketiga dari pasangan Yusrip Enaniey dan Tiny Yusrip, kakak laki-lakinya bernama Eka Yulianda Enani Putra dan sudah menikah dengan wanita yang bernama Julita. Juga mempunyai kakak perempuan yang bernama Dewi Oktaviana Enani Putri dan sudah menikah dengan Irwan Wahdi serta mempunyai adik perempuan yang bernama Jeananiey Adinda Putri.

Kehidupan pribadi - Pada bulan Februari 2012, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengabulkan permohonan perceraian pasangan Terry Putri dengan Rully Johan, seorang teman lamanya. Pasangan ini belum dikarunia anak, tetapi ini bukanlah alasan perceraian, tetapi karena adanya ketidakcocokan satu sama lain. Mengawali karier sebagai model dan bintang iklan. Terry menyelesaikan kuliah terlebih dulu, kemudian memulai karier sebagai pemeran sinetron & menjadi pembawa acara TV.

Nama lahir Terry Naharyana Enani Putri
Lahir 1 Desember 1979 (umur 35) Banjarmasin, Indonesia
Pekerjaan Pembawa acara, aktris
Pasangan Rully Johan (cerai)
Orang tua Yusrip Enaniey dan Tiny Yusrip

Dream - Ada yang berbeda dari penampilan artis Terry Putri. Belum lama ini, perempuan kelahiran 1 Desember 1979 ini sudah memutuskan untuk berhijrah mengenakan hijab.

"Apabila bertanya hijrah-ku. Kenapa, karena tidak hanya ingin 'pintar' tapi juga 'sadar'. Karena kesenangan itu fana tapi kebahagiaan itu selamanya. Karena umur sesaat tapi bekal amal itu kekal," tulis putri dari pasangan H Tiny Yusrip dan H Yusrip Enaniey ini di akun instagram miliknya @terryputri, Selasa 26 Mei 2015.

Hijrahnya Terry membuat banyak netizen terharu. Doa pun mengalir untuk Terry.

"Subhanallah. Jangan pernah takut terhadap apapun bila kita dekat dengan Allah kak @terryputri. Insha Allah, semua jalan akan lebuh dimudahkan. Keep istiqomah kak," tulis akun @dhilaone.

Perubahan ini diakui Terry bukanlah emosi yang sesaat. "Inilah jalan menghilangkan emosi yang bisa membekukan qalbu. Inilah jalan sabar yang dijanjikan imbalan surga. Inilah jalan ketenangan hidup, dari segala goda fana duniawi," tambah Terry.

Terry juga menambahkan tidak ada keraguan lagi untuk dirinya sepenuhnya berhijab. "Tidak ada lagi ragu. Tidak ada lagi rasa takut. Sudah lupa akan rasa khawatir. Hidup ini dijamin Allah SWT slama dalam bentangan ketaatan. Taat itu nikmat, taat itu indah," ujar presenter spesialisasi olahraga ini. (Ism)