Ayu Gani - Juara Asia's Next Top Model 2015

Biografi Profil Biodata Ayu Gani Juara Pemenang Asia AsNTM 2015 Wikipedia IndonesiaAyu Gani adalah Juara Pertama Asia, Asia's Next Top Model 2015. Untuk pertama kalinya, Indonesia menjadi pemenang dalam ajang pencarian model di Asia, Asia's Next Top Model 2015 (AsNTM). Kemenangan Indonesia di ajang ini diwakili oleh model Ayu Gani berhasil menjadi juara pertama ajang yang terinspirasi dari acara realiti America's Next Top Model. Perempuan yang akrab disapa Gani ini berhasil menyisihkan dua kontestan lainnya, Monika dan Aimee.

Ketiganya bersaing di babak final untuk memperebutkan posisi juara dan menjadi the next AsNTM. "Kami sangat bangga dengan pencapaian Gani yang berhasil memenangkan AsNTM musim ketiga ini," kata Tizar Patria, Direktur FOX International Channels Indonesia (termasuk Star World) yang menayangkan ajang ini dalam pernyataannya yang diterima CNN Indonesia. "Kemenangan Gani menjadi sebuah bonus membanggakan bagi pemirsa setia AsNTM di Indonesia. Saya berharap kemenangan Gani bisa menjadi pemacu semangat bagi bibit-bibit model berbakat di Indonesia saat pendaftaran untuk AsNTM musim berikutnya dibuka."

Kemenangan Gani bukan cuma membuahkan kebanggaan. Atas keberhasilannya jadi juara, Gani mendapatkan hadiah berupa kesempatan menjadi model beragam produk rambut, menjadi model di sampul majalah fesyen di Singapura, kontrak model dengan Storm Model Management milik Tyra Banks dan juga mobil mewah. Gani adalah salah satu dari tiga perwakilan Indonesia yang mengikuti ajang tersebut. Sayang, Thalia dan Rani, kedua wakil Indonesia lainnya ini harus tereliminasi dan pulang lebih dulu. Hanya Gani yang masuk dalam top 3.

Rasa penasaran publik tentang siapa pemenang ajang pencarian model, Asia's Next Top Model 3 kini terjawab sudah. Yang lebih membuat lega adalah, pemenang dari ajang yang dulunya dipandu oleh Nadya Hutagalung itu adalah salah satu perwakilan dari Indonesia, Ayu Gani. Perjuangan Gani dalam kompetisi itu tidaklah mudah. Ia harus berjuang keras untuk mengalahkan 14 kontestan dari beberapa negara di Asia, termasuk juga model asal Indonesia, Tahlia Raji dan Rani Rahmadani. Sepanjang kompetisi itu, Gani pernah 2 kali mendapatkan best photo. Namun ia juga pernah satu kali mendapatkan posisi bottom two dan nyaris dipulangkan. Namun para juri menganggap bahwa Gani memiliki potensi yang luar biasa.

Berhasil menjadi pemenag, Gani pun mendapatkan beberapa hadiah, seperti mobil sedan Subaru XV IMS. Selain itu ia juga akan menjadi Face of TRESemme 2015 Asia Tenggara, Face of ZALORA, dan menjadi cover di majalah Harper's Bazzar Singapura. Pada awalnya Gani sempat mengaku bahwa dirinya sangat tak percaya diri untuk mengikuti ajang terebut. Salah satu alasannya adalah karena tinggi Gani 173 cm yang banyak dianggap tak cukup sempurna untuk menjadi model internasional. Namun kini, apa yang menjadi keraguan Gani itu sirna sudah. Kini ia telah berhasil menjadi satu-satunya model Indonesia yang memang berhasil memangangkan ajang tersebut. Sekali lagi, selamat Gani!