Biodata Para Peserta Q Academy 2 Indosiar

Q Academy Indosiar Indahnya Senandung IslamiQ Academy, Indahnya Senandung Islami - Q Academy Indosiar merupakan ajang pencarian bakat dalam nuansa musik islami. Q Academy Indosiar merupakan ajang kompetisi bagi para grup marawis atau qasidah, hadrah, gambus dan band religi yang dinilai oleh para dewan juri dan komentator.

Setelah melalui serangkaian pendaftaran dihasilkan 40 grup musik yang akan berkompetisi. Disetiap episode malam harinya, akan ada 4 grup (peserta) yang akan unjuk kebolehan. Satu diantaranya yang meraih polling SMS tertinggi berhak masuk ke babak berikutnya atau diistilahkan lolos ke zona ajib, sementara tiga grup dengan perolehan SMS rendah akan ditentukan oleh penilaian dewan juri dan satu diantaranya harus pulang alias wassalam.

Ajang ini akan di pandu oleh para host dan juri yang tidak asing lagi pada acara-acara yang di tayangkan Indosiar. Untuk juri ada Ust. Solmed, Cici Paramida, Nassar, dan Saipul Jamil. Sedangkan juri spesialis ada Ivan Gunawan (Kostum dan Make Up) dan Soimah (Aksi Panggung). Dan pada Host ada Ramzi, Irfan, Rina, dan Indra Bekti. Untuk keseruannya ikuti acara yang tayang setiap hari ini mulai pukul 21.00 wib. Dan kami akan mengupdate seputar Q Academy terhitung dari penampilan 4 grup yang tampil pada 18 Juni 2015 malam nanti hingga Grand Final. Dan berikut grup yang telah lolos di babak Ajib sebelumnya: 1. Mutiara Intifada 2. El Assahara

4 Grup kembali tampil malam ini untuk lolos menuju babak Ajib. Seperti peraturan kemarin tetap malam ini hanya ada dua grup yang akan dilolos baik dari sms tertinggi dan pilihan lampu juri. Marawis Al Amanah Cibubur menjadi pembuka penampilan malam ini dengan baik. Namun juri sedikit memberikan kritikan yaitu vocal di utama kurang pas dengan musik. Penampilan kedua ada tim nasyid yang jauh-jauh dari Aceh, memiliki vocal yang bersuara merdu dan ciamiknya perpaduan musik yang di bunyikan dari mulut (acapella) membuat tim nasyid yang bernama Salsabil menuai pujian dari semua juri.

Penampilan ketiga ada grup Gambus Syubban Akhyar Jakarta yang juga tak kalah bagus tampilnya dengan grup Salsabil. Mereka juga mendapat pujian dari para juri karena berhasil membawakan lagu Kota Santri dengan iringan musik gambus. dan penampilan penutup ada tim Hadroh Nur Jabalka yang tampil dengan gaya klasik menggunakan pakaian adat jawa serta ciri khas blankon, dengan balutan harmonisasi suara mereka yang cukup bagus.

Keempat grup ini memang semua tampil bagus dan dewan juri menganggap semua grup tampil bagus. Dan malam ini yang lolos ke fase selanjutnya ada tim nasyid Salsabil dari Aceh yang meraih sms tertinggi. Sedangkan 3 grup terbawa harus di tentukan dewan juri terlebih dahulu. Penentuan pertama Nur Jabalka mendapat 2 hijau dan 2 merah, sedangkan Syubban Akhyar mendapat 3 hijau dan 1 merah sehingga Nur Jabalka langsung Wassalam karena kalah jumlah lampu hijau. Dan penentuan terakhir ada pada Marawis Al Amanah, namun sayang Al Amanah hanya mendapat 1 hijau dan 3 merah dengan demikian Syubban Akhyar Gambus dari Jakarta lolos menemani Salsabila tim Nasyid dari Aceh ke babak Ajib.

#Lihat pula Para peserta Q Academy lainnya disini : Para peserta Q Academy 2015 Indosiar