Biografi Steven Spielberg Film Jurassic World

Biografi Profil Biodata Steven Spielberg Film Jurassic WorldSteven Allan Spielberg (lahir di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, 18 Desember 1946; umur 68 tahun) adalah seorang sutradara dan produser film ternama keturunan Yahudi asal Amerika Serikat. Ia telah memperoleh tiga Penghargaan Oscar (Academy Award) serta satu Penghargaan Kehormatan Seumur Hidup.

Jurassic World adalah sebuah film petualangan fiksi ilmiah 3D dari Amerika Serikat. Film ini merupakan film keempat dari serial Jurassic Park yang dimulai tahun 1993 dan dibuat oleh Steven Spielberg. Kali ini dalam sekuelnya, Jurassic World, Steven akan bekerja sebagai produser. Film ini akan dirilis tanggal 12 Juni 2015 di Amerika Serikat.

Lahir Steven Allan Spielberg
18 Desember 1946 (umur 68)
Bendera Amerika Serikat Cincinnati, Ohio
Pekerjaan Sutradara
Produser
Penulis skenario
Tahun aktif 1964–sekarang
Pasangan Amy Irving (1985-1989)
Kate Capshaw (1992-sekarang)

Para Pemeran dalam Film Jurassic World :

Chris Pratt sebagai Owen
Bryce Dallas Howard sebagai Claire, a park operations manager.[2]
Vincent D'Onofrio sebagai the direktur umum finansial Masrani Corp.
Jake Johnson sebagai Lowery
Nick Robinson as Zach[3]
Ty Simpkins sebagai Gray[3]
BD Wong sebagai Dr. Henry Wu, chief geneticist and head of the team that created the dinosaurs for Hammond's Jurassic Park.
Irrfan Khan sebagai Simon Masrani, head of the Masrani Corporation and the owner of Jurassic World.[4]
Brian Tee sebagai Hamada, a member of the ACU, a group of security guards installed on Isla Nublar.[5][6]
Omar Sy
Judy Greer
Katie McGrath
Lauren Lapkus
Andy Buckley
James DuMont

Film sebelumnya Jurassic Park adalah sebuah novel karya Michael Crichton yang diterbitkan pada tahun 1990, dan kemudian diadaptasi dalam sebuah film yang disutradari oleh Steven Spielberg. Film yang menggunakan konsep Teori Kaos dan implikasi filsafat untuk menjelaskan kegagalan sebuah taman hiburan yang menghidupkan kembali spesies dinosaurus. Steven Spielberg menyutradari Jurassic Park, syutingnya dilakukan di kepulauan Hawaii yaitu Oahu dan Kauai di bulan September 1992. Pemutaran perdananya pada tanggal 11 Juni, 1993, dibintangi oleh Sam Neill,

Laura Dern, dan Jeff Goldblum. Banyak plot dari novel yang diubah maupun dihilangkan. Subplot yang melibatkan beberapa dinosaurus yang sampai ke daratan dihilangkan, jumlah dinosaurus juga lebih sedikit, dan beberapa karakter dihilangkan. Meski demikian film ini sangat populer, menghasilkan lebih dari 900 juta dolar, dan menempati peringkat ke-6 perolehan tertinggi box-office sepanjang masa (sampai dengan tahun 2006).

Penunjang sukses film ini tidak lain adalah spesial efeknya. Melalui penggunaan CGI dan efek mekanikal konvensional, dinosaurus dalam film ini benar-benar tampak hidup. Jurassic Park menandai transisi industri efek Hollywood dari konvensional efek optikal/optical effect menjadi teknok digital. Film ini memenangkan Academy Awards untuk Visual Effects, Sound Effects Editing, dan Sound, dan menghasilkan 3 sekuel, The Lost World: Jurassic Park (1997), Jurassic Park III (2001) dan Jurassic Park IV (2009).