Wildcard Kontestan ke-13 X Factor Indonesia

Biografi Profil Biodata Kontestan ke-13 X Factor Indonesia 2015Sebanyak 12 finalis dari empat kategori telah tersaring untuk tampil di panggung Gala Show X Factor Indonesia. Mereka akan bertarung habis-habisan untuk bisa menjadi juara X Factor Indonesia 2015.

Di kategori Boys diisi oleh Ramli Nurhappi, Siera Latupeirisa dan Aldy Saputra dibawah asuhan Papa Bebi. Sementara di kategori Girls digawangi oleh Clarisa Dewi, Ismi Riza dan Riska Wulandari dengan mentor Afgan.

Persaingan makin sengit saat kategori Overage yang diasuh Ahmad Dhani diisi oleh penyanyi yang telah memiliki pengalaman lebih seperti pemain harpa Angela July, rocker Sulle Wijaya dan calon diva Desy Natalia. Sedangkan juri Rossa yang telah membawa Fatin menang di X Factor perdana harus mengasuh kategori Grup seperti Jad n Sugy, Classy dan JB & Patty.

Malam ini, panggung Gala Show telah ditayangkan secara live. Perjuangan mereka pun harus disaksikan oleh jutaan pasang mata penonton Indonesia. Beruntung bagi mereka, malam ini tak ada yang harus pulang lebih awal karena tereliminasi karena dukungan dari penonton.

Di tayang live perdana ini akan disajikan babak bertema wildcard. Dimana 12 kontestan dari masing-masing kategori yang tersisih di babak Judge Home Visit harus kembali bertarung untuk memperebutkan jatah satu kursi yang tersisa. Seperti saat Alex Rudiart yang berhasil mendapatkan jatah wildcard di X Factor Indonesia 2013.

Kontestan yang mengikuti babak wildcard yang kembali bernyanyi di hadapan juri adalah:

1. Aditya Wijaya - Waiting On The World To Change (John Mayer)
2. Yefta - What Chould Have Been Love (Aerosmith)
3. Ario Setiawan - You Give Me Something (James Morrison) - Lolos
4. Yohana Sarah - The Voice Within (Christina Aguilera)
5. Julia Martinez - Dance With The Father (Luther Vandross)
6. Ajeng Astiani - My All (Mariah Carey) - Lolos
7. Vocagroove - Halo (Beyonce)
8. Mini Me - Bang Bang (Jessie J)
9. Chiara Dou - Breakeven (The Script) - Lolos
10. Rani Klees - Love Hurts (Nazareth)
11. Ditta Kristy - Skyscraper (Demi Lovato)
12. Rahmadani - Mamma Knows Best (Jessie J) - Lolos

#Lihat pula Hasil : Ajeng Astiani Peserta Ke-13 X Factor Indonesia

Ajang pencarian bakat tiap tahunnya yakni X-Factor Indonesia sudah memasuki tahao Showcase. Di mana pada tahap ini, 12 kontestan terpilih untuk pertama kalinya tampil secara live di hadapan juri dan penonton televisi. Pada tahap ini, kontestan akan unjuk kebolehan mereka di atas panggung. Selain itu, pada malam ini, Jumat (5/6/2015), pukul 21.00 WIB, terdapat satu posisi wildcard yang menjadi impian para finalis yang gagal pada tahap sebelumnya.

"Di episode showcase nantinya, akan terpilih seorang wildcard atau kita sebut kuda hitam yang akan melengkapi salah satu kategori," ujar Head of Operational Production RCTI, Fabian Dharmawan, saat jumpa pers di RCTI, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (5/6/2015).

"Kita akan mengetahui siapa dari peserta yang gagal di tahap sebelumnya dan beruntung bisa kembali bergabung menjadi finalis ke-13," sambungnya. 12 kontestan yang akan memperebutkan posisi ke-13 itu yakni, Ranie Kless, Ditta Kristy, Rahmadani, Julia Matinez, Yohana Sarah Mukti, Ajeng Astianti, Yefta Richael Sitinjak, Ario Setiawan, Aditya Wijaya Kusumah, VocaGroove, Mini Me, dan Chiara Dou.

Sementara itu, mereka juga tentunya akan bersaing dengan ke-12 kontestan yang telah menjadi finalis X-Factor Indonesia. Mereka adalah Ramli Nurhappi, Siera Latupeirissa, Aldy Saputra Tunggala, Clarisa Dewi, Ismi Riza, Riska Wulandari, Jad n Sugy, Classy, JB & Patty, Angela July, Sulle Wijaya, dan Desy Natalia.