Lukman Sardi Aktor dan Sutradara Indonesia

Biografi Profil Biodata Video Lukman Sardi Masuk Agama KristenLukman Sardi (lahir di Jakarta, 14 Juli 1971; umur 43 tahun; dikenal juga dengan panggilan Memet) adalah salah satu pemeran Indonesia. Ia terkenal sebagai seorang pemeran watak dalam film-filmnya. Ia juga adalah anak dari Ny. Zerlita dan Idris Sardi, pemusik biola legendaris Indonesia. Idris Sardi kemudian sempat menikah dengan Marini sehingga Lukman adalah saudara tiri penyanyi Shelomita. Memiliki seorang putra yaitu Akiva Dishan Ranu Sardi, buah hatinya dengan Pricillia Pullunggono, yang lahir pada tanggal 28 Desember 2009.

Ayahnya adalah Idris Sardi (lahir di Batavia, Hindia Belanda (sekarang Jakarta), 7 Juni 1938 – meninggal di Cimanggis, Depok, 28 April 2014 pada umur 75 tahun) adalah seorang pemain biola berkebangsaan Indonesia[1]. Ia adalah anak dari pemain biola Orkes RRI Studio Jakarta, Bp. Sardi. Sementara ibunya, Hadidjah merupakan aktris Indonesia di era tahun 1940-1970an. Idris wafat pada pukul 7.25 WIB di rumah sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur, dan telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo Jakarta Selatan pukul 15.30, Senin (28/4/2014) sore.

Lahir 14 Juli 1971 (umur 43) Jakarta, Indonesia
Pekerjaan aktor Tahun aktif 1978 - sekarang
Pasangan Pricillia Pullunggono
Anak Akiva Dishan Ranu Sardi 2009, Akira Deshawn Yi Obelom Sardi 2012, Akino Dashan Kaimana Sardi 2013
Orang tua Idris Sardi dan Zerlita
Akun Twitter Lukmansardi

Aktor kawakan Lukman Sardi masuk Kristen, itu berarti sang aktor kini resmi melepaskan agama lamanya, yaitu Islam. Berpindahnya agama Lukman Sardi dari agama Islam ke Kristen dipertegas dengan tersebarnya sebuah video yang tersebar di situs jejaring sosial YouTube. Lukman Sardi masuk Kristen dan melakukan kesaksian dan pengakuan di GBI Ecclesia, Lukman katakan, “Saya lebih memilih menjadi percaya, sekitar 6 tahun lalu.” Kesaksian Lukman Sardi ini diposting ke Youtube oleh pemilik aku bernama Ikka LyFrans pada (24/05/2015) lalu. Lukman menjelaskan, perpindahan agama dirinya ini tidak ada tekanan dari siapa pun.

Hal ini benar-benar mengejutkan, karena Netizen mengenal Lukman sebagai sosok yang Islami dalam film-film yang diperankan sang aktor sebelumnya. Adapun beberapa film yang pernah di perankan oleh Lukman Sardi diantaranya, Merah Putih, Sang Pencerah, Soekarno dan masih banyak lainnya. Terlepas dari segi profesionalisme, banyak Netizen merasa kecewa dengan keputusan Lukman Sardi tersebut. Hal itu dapat dilihat dari deretan komentar yang tertera dalam video pengakuan Lukman Sardi masuk Kristen.