Biografi Misty Copeland Penari Ballet Amerika

Biografi Profil Biodata Misty Copeland Biography WikipediaMisty Danielle Copeland (lahir September 10, 1982) adalah seorang Amerika balet penari untuk salah satu dari tiga terkemuka balet klasik perusahaan di Amerika Serikat, American Ballet Theatre (ABT). Pada 2015, Copeland menjadi Afrika pertama -Amerika perempuan penari utama dalam sejarah ABT ini 75 tahun dan diberi nama salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh waktu

Lahir: 10 September 1982 (32 tahun), Kota Kansas, Missouri, Amerika
Pasangan: Olu Evans
Orang tua: Doug Copeland, Sylvia DelaCerna
Saudara kandung: Erica Stephanie Copeland, lainnya
Nominasi: Penghargaan NAACP Image untuk Karya Sastra Biografi/Autobiografi yang Istimewa

Copeland dianggap ajaib yang naik menjadi bintang meskipun tidak mulai balet sampai usia 13. Pada usia 15, Copeland ibu dan balet guru, yang menjabat sebagai kustodian nya wali , berjuang pertempuran hak asuh atas dirinya. Sementara itu, Copeland, yang sudah menjadi penari pemenang penghargaan, yang tangkas penawaran profesional. 1998 proses hukum yang terlibat pengajuan untuk emansipasi oleh Copeland dan menahan perintah oleh ibunya. Kedua belah pihak turun proses hukum, dan Copeland pindah rumah untuk mulai belajar di bawah guru baru yang merupakan mantan anggota ABT.

Pada tahun 1997, Copeland memenangkan Los Angeles Music Center Spotlight Award sebagai penari terbaik di Southern California . Setelah dua lokakarya musim panas dengan ABT, ia menjadi anggota dari Studio Perusahaan pada tahun 2000, anggota dari korps de balet pada tahun 2001, dan penyanyi solo pada tahun 2007. Gaya, dia dianggap sebagai penari balet klasik. Sebagai solois sejak musim gugur tahun 2007, dia telah digambarkan sebagai memiliki matang menjadi seorang penari yang lebih kontemporer dan canggih.