Profil Biodata Nurul Elfira Loy Binti Ahmad Sabri

Biografi Profil Biodata Nurul Elfira Loy kekasih Baim WongNurul Elfira Loy Binti Ahmad Sabri (lahir di Kuala Lumpur, Malaysia, 8 Maret 1994; umur 21 tahun) (Jawi: نورول ايلفير لوي), yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Elfira Loy adalah seorang aktris dan model berkebangsaan Malaysia. Ia melakukan debut pada drama film televisi pertamanya Cinta Itu Buta dimana ia berperan sebagai seorang gadis sekolahan. Ia dikenal karena perannya sebagai Qalesya dalam drama hit Qalesya dan sebagai Amirah dalam Waktu Rehat di Disney. Saudara Elfira, Ahmad Ezzrin Loy dan Nurul Ezlisa Loy adalah aktor.

Nurul Elfira Loy Binti Ahmad Sabri, lahir pada 8 Maret 1994 di Kuala Lumpur, Malaysia dari pasangan Ahmad Sabri dan Filzah Binti Yusoff. Ia memiliki empat saudara: kakak sulung Ahmad Ezzraa Loy, adik perempuan Nurul Ezlisa Loy, adik laki-laki Ahmad Ezzrin Loy dan adik laki-laki Ahmad Evvraa Loy. Ia belajar di SMK Bandar Tun Hussein Onn, Cheras. Sekarang, ia melanjutkan pendidikan di Kolese Universitas KDU di Damansara, Selangor.

Iklan Komersial TV

Elfira Loy juga menjadi model dan aktris untuk iklan komersial TV untuk merek-merek seperti Motosikal Honda, Sunway Lagoon, Mee Sedap, Institut Jantung Negara, Bank RHB, Mamee Slurp dan The New Face Of Maybelline New York (Malaysia).

Tahun-tahun awal (2006–2011)

Elfira memulai karir aktingnya pada usia 12 tahun sebagai penampil cilik di Ali Baba: The Musical Theater(2006). Ia mewakili Malaysia dengan tujuh aktor cilik lainnya pada Ali Baba: The Musical Theater in Hamedan International Theater Festival for Children and Youth Adults yang diadakan pada 27 September sampai 5 Oktober 2010. Ia juga terlibat pada Ibu Zain Theater Musim 1 dan 2. Ia melakukan debut dalam drama film televisi pertamanya yang berjudul Cinta Itu Buta dengan tampil sebagai karakter gadis sekolahan.

Ia melanjutkan pemahamannya dalam akting dan terlibat dalam berbagai drama. Ia membuat sebuah penampilan dalam Damping Malam (2010). Ia memainkan karakter Rin dalam sebuah film Jepang yang berjudul 'Second Chance' yang dirilis pada 2011. Pada waktu yang sama, Elfira juga dipilih sebagai perwakilan daru dan dijadikan duta oleh Astro selama dua tahun. Itu berartinya, Elfira tidak boleh membintangi berbagai produksi non-Astro. (2011–2012)

Karir terkini (2012–sekarang)

Pada 2012, ia berakting sebagai Juju dalam film Jangan Ambil Padang Kami; sebuah cerita yang berdasarkan pada kehidupan orang-orang yang tinggal di apartemen dan Bella dalam drama hit Dalam Hati Ada Taman (2012) bersama dengan Randy Pangalila. Elfira juga berkarya pada beberapa proyek film seperti Rentap: The Movie, Plus One, Permata Hatiku, dll. Ia juga dilantik sebagai duta besar merek untuk Maybelline New York (Malaysia) (2012) dan Sofy (2013).