Muhammad Fattah Riphat Suami Poppy Bunga

Biografi Profil Biodata Muhammad Fattah Riphat Suami Poppy BungaMuhammad Fattah Riphat Suami Poppy Bunga, menjadi buah bibir masyarakat setelah mengaku nyambi menjadi sopir uber. Beberapa komentar negatif pun muncul mengiringi keputusannya itu. Salah satunya adalah kabar yang menyebutkan bahwa Fattah bangkrut. Fattah sendiri dengan tegas membantah kabar tersebut.

"Ada yang bilang bangkrut, kesulitan ekonomi, dangkal sekali," ungkapnya usai saat tampil bersama Poppy Bunga di 'Rumpi No Secret' di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015). "Saya masih sidang di Pengadilan Bogor, ke PTUN, saya cek-cek barang saya di Pasific Place," sambungnya.

Fattah menuturtkan, side job menjadi sopir uber sangat menggiurkan. Ia mengaku mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi berkat pekerjaan sampingannya itu. "Pulang kantor sore, abis meeting. Ada yang bareng, dari jam 6 sampai jam 9 itu bisa Rp 800 ribu, Rp 700 ribu. Saya baru coba beberapa hari, Rp 800 ribu. Sehari 3 jam. Kalau yang rajin, bisa dapat puluhan juta. Sehari 18 jam bisa dapet Rp 20 juta," pungkasnya.

Rezeki bisa datang dari mana saja. Berawal dari suka menaiki taksi kini suami Poppy Bunga; Muhammad Fattah Riphat memilih menjadi sopir taksi uber. Awalnya ia mendapati seorang sopir taksi uber yang ternyata adalah pengusaha. Terinspirasi dari sosok yang ia temui, akhirnya Fattah mulai tertarik mengikuti menjadi seorang sopir taksi.

"Saya awalnya pelanggan taksi uber. Saya ke mana-kemana lagi macet, dan suka males nyetir. Biasanya saya engga bawa mobil. Sampe ketika saya ngobrol sama bapak-bapak sopir uber. Ternyata bapak itu pengusaha punya showroom. Akhirnya saya penasaran, saya pelajarin. Lalu saya email uber pusat saya dapet nomer uber ternyata ada juga di Jakarta. Saya kontak dan dateng ke seminarnya. Pas saya dateng yang jadi supir uber banyak dan ada yang PNS, pengusaha, pegawai bank, mahasiswa dan lain-lain," tutur Muhammad Fattah Riphat, suami Poppy Bunga saat dihubungi via telpon, Selasa (28/7/2015).

Apa saja yang ia pelajari? Ternyata sistem taksi uber hanya menjual aplikasi. Jadi supir tinggal mencari pelanggan di jalan. Dan suami Poppy Bunga ini seringnya mengambil penumpang sesuai jalur perjalanan yang ia tuju. "Uber kan sistemnya cuma jual aplikasi. Aplikasi saya nyalain, kalo ada yang arahnya bareng sama saya terima. Dan enaknya kalo saya enggak mau terima ya saya enggak terima. Saya ada mobil 3, itu saya daftarin semua," sambungnya.

Lebih lanjut, pekerjaan sampingan yang dilakukan Fattah sudah melalui pembicaraan dengan istrinya. Selain itu ia tidak perlu malu karena sebagian dari sopir taksi uber ialah orang-orang yang memang mempunyai profesi lain. "Saya ngobrol juga sama Poppy soal ini. Kita sekeluarga suka pake taksi uber. Uber itu juga kebanyakan bukan sopir, tapi memang orang-orang yang udah punya profesi lain dan nyari tambahan atau isi waktu luang," jelas pria yang sudah punya satu anak setelah menikahi Poppy Bunga.