Biodata Della Elvira Herlika Paskibraka 2015

Biografi Profil Biodata Della Elvira Herlika, Petugas Pembawa Baki Paskibraka 2015Della Elvira Herlika menjadi sorotan media saat ini. Siswi SMA Negeri 1 Metro Lampung ini digadang menjadi petugas pembawa baki bendera pusaka di Tim 8 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Della Elvira Herlika tak pernah membayangkan bila cita-citanya menjadi mengibarkan bendera pusaka di Istana saat HUT RI akan jadi kenyataan. Ia bercerita bahwa dulu kerap menonton prosesi pengibaran bendera lewat televisi.

Della Elvira Herlika mulai dikenal sesaat setelah pengukuhan Paskibraka tingkat nasional oleh presiden Joko Widodo (Jokowi) Sabtu 15 Agustus 2015 kemarin. Ia dipilih sebagai pemimpin upacara saat pengukuhan di depan Jokowi. Tampak jelas di wajah Della Elvira kebahagiaan bisa mendapat tanggung jawab menaikkan bendera pusaka 17 Agustus 2015 besok.

Dengan pakaian khas Paskibraka Della terlihat sangat cantik. Potongan rambut pendek dan kopiah berlambang Garuda membuat wanita yang memiliki tinggi 175 tampak gagah mempesona. Della Elvira Herlika adalah satu diantara 68 pelajar sekolah menengah atas dari 34 provinsi menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Mereka ini mengemban tugas mengibarkan sang saka Merah Putih pada peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 di halaman Istana Merdeka pada 17 Agustus 2015. “Dengan mengharap ridha Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2015. Semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik”, demikian ucap Jokowi mengukuhkan anggota Paskibraka 2015.

Siswi SMA Negeri 1 Metro Lampung ini digadang menjadi petugas pembawa baki bendera pusaka di Tim 8 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Della yang memiliki tinggi 175cm ini dalam setiap latihan selalu ditempatkan dalam tim 8 dan membawa baki saat menjemput bendera pusaka Merah Putih. Della Elvira Herlika mulai dikenal sesaat setelah pengukuhan Paskibraka tingkat nasional oleh presiden Joko Widodo (Jokowi) Sabtu 15 Agustus 2015 kemarin. Ia dipilih sebagai pemimpin upacara saat pengukuhan di depan Jokowi.

#Lihat pula : Biodata Maria Felicia Gunawan dari Banten
#Lihat pula : Biografi Suhud Sastro Kusumo Pengibar Bendera Pusaka saat Proklamasi