Biografi Carly Fiorina - Cara Carleton Fiorina

Biografi Profil Biodata Carly Fiorina Biography WikipediaCara Carleton "Carly" Fiorina (6 September 1954) adalah seorang politisi Partai Republik Amerika dan mantan bisnis eksekutif yang saat ini memimpin nirlaba organisasi filantropi Good360. Mulai tahun 1980, Fiorina naik melalui pangkat untuk menjadi seorang eksekutif di AT & T dan peralatan dan teknologi spin-off, Lucent Technologies, Inc. Sebagai CEO Hewlett-Packard (HP) 1999-2005, dia adalah wanita pertama untuk memimpin 20 perusahaan teratas sebagai peringkat oleh Keberuntungan majalah.

Pada tahun 2002, Fiorina mengawasi merger teknologi tinggi terbesar dalam sejarah sampai saat itu, dengan perusahaan komputer saingan Compaq, yang membuat HP produsen terbesar komputer pribadi di dunia. Kesepakatan itu kontroversial karena analis tidak yakin nilai strategis dan itu terbuka ditentang oleh beberapa anggota dewan dan pemegang saham. Setelah gain HP di pangsa pasar sebagai akibat dari 2.002 merger, Fiorina PHK 30.000 karyawan AS. Pada tahun 2004 jumlah karyawan HP adalah hampir sama dengan total pre-merger dari HP dan Compaq gabungan, dan bahwa jumlah 2004 termasuk sekitar 8.000 karyawan dari perusahaan yang diakuisisi oleh HP sejak tahun 2001.

Biografi Profil Biodata Carly Fiorina Biography WikipediaPada tanggal 9 Februari 2005, dewan HP direksi Fiorina dipaksa mengundurkan diri sebagai chief executive officer dan ketua lebih ketidaksepakatan tentang kinerja perusahaan, mengecewakan laporan earning, dan penolakannya untuk mentransfer kewenangan untuk kepala divisi. Pada waktu itu, HP memiliki sekitar 150.000 karyawan. harga saham Its jatuh sekitar setengah nilainya dibandingkan dengan ketika Fiorina mulai, sedangkan keseluruhan NASDAQ indeks mengalami penurunan sebesar sekitar seperempat karena turbulensi di sektor teknologi.

Setelah meninggalkan HP, Fiorina menjabat di dewan beberapa organisasi. [20] Dia adalah seorang penasihat Republik John McCain 's 2008 kampanye presiden. Dia memenangkan tiga orang perlombaan untuk nominasi Partai Republik untuk Senat Amerika Serikat di California pada tahun 2010, tapi kalah dalam pemilihan umum untuk menjabat Demokrat Senator Barbara Boxer oleh 10 poin. [21] [22] Fiorina belum pernah memegang jabatan publik. Pada tanggal 4 Mei, 2015, Fiorina mengumumkan pencalonannya untuk nominasi Partai Republik dalam pemilihan presiden 2016 US.