Biografi Pesepakbola Luke Paul Hoare Shaw

Biografi Profil Biografi Pesepakbola Luke Paul Hoare Shaw Cidera Patah KakiLuke Paul Hoare Shaw (lahir 12 Juli 1995; umur 20 tahun) adalah pemain sepak bola Inggris yang bermain sebagai bek kiri untuk Manchester United dan tim nasional Inggris. Awalnya adalah anggota dari tim muda Southampton, Shaw membuat debut di tim utama pada Januari 2012, dan menandatangani kontrak profesional pertamanya pada bulan Mei tahun itu sebelum menjadi pemain reguler di tim Southampton.

Pada tanggal 5 Maret 2014 ia membuat debut senior internasional dalam kemenangan 1-0 melawan Denmark pada pertandingan persahabatan. Dia terutama berposisi sebagai bek kiri. Shaw lahir di Kingston upon Thames,[4] dan lulusan Rydens Enterprise School di Hersham, Surrey. Ia dibesarkan sebagai seorang pendukung Chelsea, dan telah mengklaim bahwa ia awalnya ingin bermain untuk klub London tersebut. Shaw telah delapan tahun bermain di pusat pengembangan Chelsea di Guildford, tetapi tidak ditawari tempat akademi.

Biografi Profil Biografi Pesepakbola Luke Paul Hoare Shaw Cidera Patah KakiShaw memulai karier juniornya di klub Southampton, kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut. Shaw melakukan debutnya untuk Southampton pada tanggal 28 Januari 2012 dalam pertandingan Piala FA melawan Millwall. Pada tanggal 1 Juli 2014, Luke Shaw resmi bergabung dengan Manchester United dengan nilai transfer €30 juta dengan nilai kontrak 4 tahun.