Profil Novak Djokovic Juara US Open 2015

Biografi Profil Biodata Novak Djokovic Biography Juara US Open 2015Novak Đoković (bahasa Serbia: Новак Ђоковић; namanya sering pula dieja Novak Djokovic; lahir pada 22 Mei 1987 di Beograd) adalah seorang petenis profesional dari Serbia. Per 4 Juli 2011, dia berada di peringkat 1 dunia. Berdasarkan data ATP, Đoković tinggal di Monte Carlo.

Petenis Novak Djokovic sukses meraih gelar juara US Open 2015 usai mengalahkan rivalnya Roger Federer dengan permainan empat set. Djokovic yang sempat mendapatkan perlawanan di set kedua mampu menyapu bersih kemenangan di set ketiga dan keempat. Bertanding di Arthur Ashe, Senin 14 September waktu setempat, Djokovic bermain impresif sejak awal laga. Tidak ayal, di set pertama petenis berjuluk The Djoker itu menang dengan kedudukan 6-4.

Akan tetapi, di set kedua Federer membalikkan keadaan. Petenis kawakan itu mampu menang dengan skor 5-7. Di set ketiga pertarungan sengit pun tersaji. Reli-reli panjang kedua petenis pun tidak terelakkan sampai akihrnya Djokovic menutup kemenangan di set ketiga dengan skor 6-4.

Di set pamungkas, Djokovic kembali menunjukkan permainan impresif sehingga membuat Federer tidak bisa mengembalikan pukulan-pukulan Djokovic. Petenis asal Serbia itu menang dengan skor 6-4. Dengan kemenangan ini, Djokovic sudah mengoleksi dua gelar US Open. Sebelumnya, petenis 28 tahun itu menyabet gelar US Open pada 2011.