Biodata Emilia Clarke atau Daenerys Targaryen

Wikipedia Indonesia Emilia Clarke Biography - Daenerys Targaryen Game of ThronesEmilia Clarke (lahir 26 Oktober 1986) adalah seorang aktris Inggris, terkenal karena perannya sebagai Daenerys Targaryen di HBO seri Game of Thrones , yang ia menerima Emmy Award nominasi untuk Outstanding Supporting Actress dalam Serial Drama pada tahun 2013. Clarke membuatnya Broadway debutnya di Breakfast at Tiffany sebagai Holly Golightly Maret 2013. Game of Thrones adalah sebuah serial televisi drama fantasi Amerika yang dibuat untuk HBO oleh David Benioff dan D. B. Weiss sebagai showrunner dan penulis utama. Serial ini adalah adaptasi dari A Song of Ice and Fire, sebuah novel serial fantasi karya George R. R. Martin, yang edisi pertamanya berjudul A Game of Thrones. Difilmkan di sebuah studi Belfast dan lokasi pengambilan gambarnya dilakukan di Irlandia Utara, Malta, Skotlandia, Kroasia, Islandia, Amerika Serikat, Spanyol dan Maroko, serial tersebut tayang perdana di HBO di Amerika Serikat pada 17 April 2011. Dua hari setelah musim keempat tayang perdana pada April 2014, HBO kembali menyiarkan Game of Thrones untuk musim kelima dan keenam. Clarke lahir di London dan dibesarkan di Berkshire dengan orang tuanya. Ayahnya adalah teater sound engineer, dan ibunya adalah pengusaha. Dia memiliki adik. Bunga Clarke dalam bertindak dimulai pada usia tiga setelah melihat musik Show Boat, di mana ayahnya bekerja pada saat itu. Ia dididik di Rye St Antony Sekolah dan di St Edward School, Oxford.

Wikipedia Indonesia Emilia Clarke Biography - Daenerys Targaryen Game of ThronesDia kemudian menghadiri Drama Centre London, lulus pada tahun 2009. Karya awal Clarke mencakup dua drama di St. Edwards, sepuluh drama di Drama Centre London, 2009 Perusahaan Malaikat produksi Sense, dan komersial 2009 untuk Samaria . Salah satu pertamanya pada peran film adalah untuk sebuah film pendek University of London siswa. Her peran televisi pertama yang Saskia Mayer di 2009 episode Dokter dan Savannah di Syfy 2010 Film 's Trias Serangan . Layar Internasional majalah bernama sebagai salah satu dari "Inggris Bintang Besok ". Pada tahun 2010, Clarke berperan sebagai Daenerys Targaryen di HBO fantasi abad pertengahan seri Game of Thrones , yang didasarkan pada seri buku A Song of Ice and Fire oleh George RR Martin . Dia dilemparkan setelah sesama aktris Inggris Tamzin Merchant digantikan karena alasan yang tidak diungkapkan. Dia melakukan ayam yang funky dan tarian robot selama audisi. Acara debutnya pada bulan April 2011 sampai ulasan positif dan cepat dijemput oleh jaringan untuk musim kedua. Sampai saat ini ia telah muncul dalam semua empat musim siaran, dan akan kembali berperan sekali lagi di Season 5 . Clarke memenangkan 2011 EWwy Penghargaan untuk Aktris Pendukung Terbaik dalam Drama untuk perannya sebagai Daenerys. Pada tahun 2013, ia dinominasikan untuk Outstanding Supporting Actress dalam Serial Drama di ke-65 Primetime Emmy Awards . Dia terpilih sebagai wanita paling diinginkan di dunia oleh Askmen pembaca pada tahun 2014.

Wikipedia Indonesia Emilia Clarke Biography - Daenerys Targaryen Game of ThronesPada tahun 2012, Clarke muncul di Spike Island, sebuah film dinamai lokasi dari The Stone Roses 'mani 1990 manggung. Dari bulan Maret sampai April 2013, Clarke memainkan Holly Golightly dalam produksi Broadway Breakfast at Tiffany . Pada tahun 2013, dia juga membintangi Dom Hemingway bersama Jude Law . Pada bulan Mei 2014, ia mengumumkan bahwa ia telah bergabung dengan film Taman Hari terakhir bersama James Franco , tapi film itu dibatalkan dua minggu sebelum produksi ini akan dimulai. Pada Desember 2013, Clarke berperan sebagai Sarah Connor pada tahun 2015 di Terminator Genisys berlawanan Arnold Schwarzenegger. Dia juga akan memainkan peran utama sebagai Nurse Verena, di up-datang film suara dari Batu (2015). Dia juga dikabarkan akan membintangi sebuah Bonnie dan Clyde remake, Turun Bersama sebagai Bonnie Parker , bersama Nicholas Hoult . Dia juga melekat pada film The Guns Agustus berlawanan Helena Bonham Carter , dan Me Sebelum Anda, di salah satu peran utama sebagai karakter, Lou.