Biografi R. L. Stine - Penulis Novel Goosebumps

Biografi Profil Biodata R. L. Stine Penulis Novel GoosebumpsRobert Lawrence Stine yang dikenal dengan nama pena sebagai R.L Stine, Jovial Bob Stine dan Eric Affabee Stine tersebut lahir di Columbus, Ohio, Amerika Serikat pada 8 Oktober 1943 dari orangtuanya yang berdarah Yahudi, Anne, seorang pembuat rumah, dan Lewis Stine, seorang karyawan gudang. Ia sering disebut-sebut sebagai Stephen King-nya dunia literatur anak-anak. Stine telah menulis ratusan novel fiksi horor, termasuk Fear Street, Goosebumps, Rotten School, Mostly Ghostly, dan The Nightmare Room. Karya-karya nya yang lain juga termasuk trilogi Space Cadets, dua buku permainan Hark, serta belasan buku humor. Menurut catatan Wikipedia, pada 2008 karya-karya R.L Stine telah terjual sebanyak lebih dari 400 juta copy.

Biografi Profil Biodata R. L. Stine Penulis Novel GoosebumpsRobert Lawrence Stine (lahir 8 Oktober 1943; umur 72 tahun),[2] dikenal juga sebagai R. L. Stine dan Jovial Bob Stine, adalah penulis dan produser Amerika Serikat. Stine, yang dijuluki "Stephen King-nya sastra anak",[3] adalah penulis dari ratusan novel fiksi horor, termasuk seri Fear Street, Goosebumps, Rotten School, Mostly Ghostly, dan The Nightmare Room. Beberapa karyanya yang lain adalah trilogi Space Cadets, dua buku permainan Hark, dan puluhan buku humor. Buku-buku R. L. Stine telah terjual lebih dari 400 juta eksemplar hingga tahun 2008. R.L Stine mulai menuangkan ide-ide di kepalanya dalam bentuk tulisan segera setelah ia menemukan sebuah mesin ketik di lotengnya, langsung saja, ia mulai menulis berbagai cerita dan buku humor. Stine lulus dari Ohio State University (OSU) pada 1965 dengan gelar Sarjana Sastra Inggris. Sewaktu berkuliah di sana, Stine aktif menjadi editor majalah humor kampus The Sundial selama tiga tahun, dari empat tahun masa kuliahnya. Selepas lulus, ia hijrah ke New York mengejar kariernya sebagai seorang penulis.

Biografi Profil Biodata R. L. Stine Penulis Novel GoosebumpsGenerasi 90-an yang hobi membaca pasti sudah kenal dengan seri novel horor remaja Goosebumps. Kisah-kisah karya R.L. Stine tersebut selalu sukses membuat kita larut dalam rasa takut saat membacanya. Sosok R.L Stine pun akhirnya diangkat ke layar lebar. Namun, Goosebumps versi film tidak mengangkat satupun kisah dalam seri novelnya. Kisah horor fiktif besutan sutradara Rob Letterman tersebut mengajak penonton untuk bertemu dengan si pengarang (diperankan oleh Jack Black) dan makhluk-makhluk seram hasil imaginasinya.