Biografi R. K. Laxman - Tokoh Kartunis India

Biografi Profil Biodata R. K. Laxman BiographyRasipuram Krishnaswami Iyer Laxman (24 Oktober 1921 - 26 Januari 2015). Adalah India kartunis, ilustrator, dan humoris. Ia terkenal karena ciptaannya The Common Man dan untuk strip kartun sehari-hari, "Kau Said It "di The Times of India, yang dimulai pada tahun 1951. Laxman memulai karirnya sebagai seorang kartunis paruh waktu, bekerja sebagian besar untuk koran dan majalah lokal. Sementara seorang mahasiswa, ia digambarkan kakaknya RK Narayan cerita 's di The Hindu. pekerjaan penuh-waktu pertamanya adalah sebagai kartunis politik bagi The Free Press Journal di Mumbai. Kemudian, ia bergabung dengan The Times of India, dan menjadi terkenal karena The Common Man karakter.

RK Laman lahir di Mysuru. Pada tahun 1921 dan meninggal pada Jan 26,2015. Ayahnya adalah kepala sekolah dan Laxman adalah bungsu dari enam anak (dia punya saudara perempuan serta kakak adalah novelis terkenal RK Narayan. Laxman dikenal sebagai "Pied Piper of Delhi". Laxman asyik dengan ilustrasi di majalah seperti The Strand, punch, Pengamat, Wide World dan Tit-Bits, bahkan sebelum ia mulai membaca. Segera ia menggambar sendiri, di lantai, dinding dan pintu rumahnya dan mencoret-coret karikatur guru di sekolah; dipuji oleh guru untuk menggambar nya dari peepal daun, ia mulai berpikir dirinya sebagai seorang seniman dalam pembuatan. Pengaruh awal lain di Laxman adalah karya kartunis Inggris terkenal di dunia, Sir David Low (yang tanda tangan ia salah membaca sebagai "sapi" untuk waktu yang lama) yang muncul sekarang dan kemudian di The Hindu.

Biografi Profil Biodata R. K. Laxman BiographyLaxman mencatat dalam otobiografinya, The Tunnel of Time: {{quote | aku menggambar objek yang tertangkap mata saya di luar jendela saya Ruangan - yang merangkak abo lokal "Kasar dan Keras dan Jolly" kering ranting, daun dan makhluk mirip kadal kriket tim dan kejenakaan terinspirasi cerita "Dodu yang Money Maker" dan "The Regal Cricket Club" yang ditulis oleh saudaranya, Narayan. masa indah Laxman yang terguncang untuk sementara waktu ketika ayahnya menderita stroke lumpuh dan meninggal sekitar setahun kemudian, tetapi para penatua di rumah menanggung sebagian besar tanggung jawab meningkat, sementara Laxman dilanjutkan dengan sekolahnya.

Setelah SMA, Laxman diterapkan pada JJ Sekolah Seni, Bombay berharap untuk berkonsentrasi pada kepentingan seumur hidup dari menggambar dan melukis, tapi dekan sekolah menulis kepadanya bahwa gambarnya tidak memiliki "jenis bakat untuk memenuhi syarat untuk pendaftaran di kami lembaga sebagai mahasiswa ", dan menolak masuk. akhirnya Ia lulus dengan gelar Bachelor of Arts dari University of Mysore. Sementara itu ia terus kegiatan seni freelance dan kontribusi kartun untuk Swarajya dan sebuah film animasi berdasarkan karakter mitologi Narada.