Biodata Pedangdut Bunga Nagoya Victoria

Biografi Profil Biodata Wikipedia Bunga Nagoya Victoria MeninggalBunga Victoria atau juga dikenal Nagoya Victoria adalah Penyanyi dangdut yang dikenal cantik. Nama Bunga Victoria disandingnya saat berkiprah di industri pop. Setelah masuk ranah musik dangdut, dia mengganti namanya jadi Nagoya Victoria. Nagoya mengambil nama goyangan yang dimilikinya, goyang naga. Selain solois, Bunga juga sempat bikin duo bersama adiknya, Cantik. Mereka mengusung duo bernama Bunga Cantiq. Penyanyi dangdut Nagoya Victoria memperkenalkan single barunya berjudul 'Goyang Naga'. Dalam single berirama house dangdut tersebut, Nagoya memperkenalkan goyangan naga yang gerakannya meliuk-liuk. Nagoya menuturkan goyang naga ini akan menjadi ciri khasnya saat membawakan lagu. Menurutnya nama Nagoya sendiri adalah singkatan dari 'Naga Goyang'.

Perempuan asal Cirebon Jawa Barat ini menambahkan, dirinya akan sering berlatih goyang naga demi mendukung penampilan panggungnya. Adapun nama Nagoya Victoria diberikan oleh produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna dan nama Victoria berasal dari Bunga Victoria tahun 2011. Akhirnya diberilah nama Nagoya Victoria. Bunga sempat sering tampil mengisi acara-acara televisi, namun belakangan dia lebih sering berkiprah di kawasan Cirebon. Bunga masih terikat kontrak dengan Nagaswara. Almarhum sempat meluncurkan single terakhirnya berjudul Gentayangan. Selain itu, Bunga juga sempat membawakan lagu ciptaan Charly Van Houten berjudul Ku Tak Sempurna. Sejak beralih ke aliran dangdut modern, Bunga Victoria memiliki sebutan baru, yakni Naga Goyang, lalu disingkat menjadi Nagoya (seperti nama kota di Jepang).

Menurut Bunga, NAGOYA juga menjadi nama panggilannya yang baru yaitu Nagoya Victoria. Sejak itulah, Nagoya langsung mendapat tawaran manggung di Pekanbaru Riau bersama Zaskia Gotik (Goyang Itik), pada hari Senin (31/12) kemarin. Untuk mempersiapkan dirinya dengan baik, Nagoya belajar goyang bersama Zaskia beberapa hari sebelum berangkat. Ia berharap, dengan nama barunya ini, Nagoya bisa meraih kesuksesan di tahun 2013 mendatang. Dia dikabarkan telah meninggal di usia 23 tahun akibat radang selaput otak pada Sabtu (12/11/2015) pukul 16.00 WIB. Hal itu dibenarkan oleh salah satu karyawan label Nagaswara saat dimintai konfirmasinya, Minggu (13/12). Bunga meninggal karena sakit di Cirebon.