Biografi Remedios Varo - Pelukis Meksiko

Biografi Profil Biodata Remedios Varo Biography - Pelukis MeksikoRemedios Varo Uranga (16 Desember 1908 - 8 Oktober 1963) adalah seorang ayat Spanyol-Meksiko surealis pelukis dan anarkis. Dia lahir María de los Remedios Alicia Rodriga Varo y Uranga di Anglès, sebuah kota kecil di provinsi Girona, Spanyol pada tahun 1908. Kelahirannya membantu ibunya mendapatkan atas kematian putrinya yang lain, yang merupakan alasan di balik Nama. Pada tahun 1924 ia belajar di Estat Academia de Bellas Artes de San Fernando, Madrid. Selama Perang Saudara Spanyol ia melarikan diri ke Paris dimana dia sangat dipengaruhi oleh gerakan surealis.

Biografi Profil Biodata Remedios Varo Biography - Pelukis MeksikoDia bertemu suaminya yang kedua (setelah kematiannya ditemukan bahwa dia tidak pernah bercerai suami pertamanya, pelukis Gerardo Lizarraga), Perancis surealis penyair Benjamin Péret, di Barcelona. Ada dia adalah anggota dari kelompok seni Logicophobiste. Karena dia Republik ikatan 1937 dia pindah ke Paris dengan Péret memastikan bahwa dia tidak akan pernah bisa kembali ke Franco Spanyol. Dia dipaksa ke pengasingan dari Paris selama pendudukan Jerman Perancis dan pindah ke Mexico City pada akhir 1941. Dia meninggal pada puncak karirnya dari serangan jantung di Mexico City pada tahun 1963.

Biografi Profil Biodata Remedios Varo Biography - Pelukis MeksikoPada tahun 1963, Varo meninggal karena serangan jantung. Breton berkomentar bahwa kematian membuatnya "penyihir yang meninggalkan terlalu cepat." lukisan matang nya, penuh dengan makna dibilang feminis, sebagian besar adalah dari beberapa tahun terakhir hidupnya. Mitra Varo ini selama 15 tahun terakhir hidupnya, Walter Gruen, mendedikasikan hidupnya untuk katalogisasi pekerjaannya dan memastikan warisannya. Lukisan-lukisan karakter androgini yang berbagi fitur wajah Varo ini, makhluk mitos, yang berputar berkabut dan distorsi menakutkan perspektif merupakan ciri khas dari merek yang unik Varo ini surealisme. Varo telah dicat gambar yang terisolasi, androgini, angka auto-biografi untuk menyoroti penangkaran wanita sejati. Sementara lukisannya telah ditafsirkan sebagai kanvas lebih surealis yang merupakan produk dari kecintaannya pada mistisisme dan alkimia, atau sebagai narasi auto-biografi, pekerjaannya membawa implikasi yang jauh lebih signifikan.