Biografi Scott Weiland - Stone Temple Pilots

Biografi Profil Biodata Scott Weiland Biography Wikipedia Indonesia - Vocalis Stone Temple Pilots MeninggalScott Weiland Richard (né Kline; 27 Oktober 1967 - 3 Desember 2015) adalah seorang musisi Amerika dan penyanyi-penulis lagu. Dalam karirnya selama tiga dekade, Weiland paling dikenal sebagai vokalis untuk sukses band rock Stone Temple Pilots 1986-2013, serta supergrup Revolver Velvet dari tahun 2003 ke 2008. Ia juga telah membuktikan dirinya sebagai artis solo, melepaskan empat album studio, album cover, sebuah album live dan kolaborasi dengan beberapa musisi lainnya sejak tahun 1995.

Weiland lahir di Rumah Sakit Kaiser di San Jose, California. Nnamanya berubah setelah ia diadopsi oleh ayah tirinya, David Weiland, pada usia lima tahun. Sekitar waktu itu, Weiland pindah ke Bainbridge Township, Ohio , di mana dia menghadiri Kenston SMA. Dia pindah kembali ke California sebagai remaja dan dihadiri Edison SMA di Pantai Huntington dan Orange Coast College.

Persona panggung Weiland dikenal sebagai flamboyan dan kacau; ia juga dikenal karena terus berubah penampilannya dan gaya vokal, serta penggunaan nya dari megafon di konser untuk efek vokal. Banyak dipandang sebagai vokalis berbakat dan serbaguna, Weiland telah peringkat di Top 100 Heavy Metal Vocalists oleh Hit Parader. Mantan vokalis Stone Temple Pilots dan Velvet Revolver, Scott Weiland meninggal dunia di usianya yang ke-48 tahun. Ia tutup usia pada Kamis malam 3 Desember 2015 di dalam bus tur nya. Seperti dilansir Loudwire, Jumat (4/12/2015), ia ditemukan tak bernyawa oleh manajer pribadinya pukul 9 malam. Weiland dan bandnya, Wildabouts seharusnya akan tampil di Bloomington, Minnesota, Amerika Serikat pada Jumat malam ini.