Biografi Seniman いわさきちひろ Chihiro Iwasaki

Biografi Profil Biodata いわさきちひろ Chihiro Iwasaki BiographyChihiro Iwasaki (いわさきちひろ(岩崎知弘) Iwasaki Chihiro?, 15 Desember 1918 - 8 Agustus 1974) adalah seorang seniman Jepang dan ilustrator terkenal untuknya air berwarna ilustrasi bunga dan anak-anak, tema dari yang " kedamaian dan kebahagiaan bagi anak-anak ". Chihiro Iwasaki lahir putri pertama Masakatsu dan Fumie Iwasaki pada tanggal 15 Desember 1918, di Takefu (sekarang Echizen-kota), Fukui Prefecture, Jepang. Tahun berikutnya, keluarganya pindah ke Tokyo, di mana mereka tinggal sampai tahun 1945. Sebagai seorang gadis kecil, Chihiro senang menggambar. Ketika ia berusia empat belas tahun, ia mulai belajar menggambar dan melukis minyak di bawah Saburōsuke Okada, seorang seniman dan profesor dari Tokyo School of Fine Arts (kemudian Tokyo University of the Arts). [2] Pada tahun 1936, Iwasaki lulus dari sekolah tinggi , dan tahun berikutnya, pada usia delapan belas tahun, ia mulai belajar cara menggambar kaligrafi Jepang dengan inkstick dan kuas tinta.

Biografi Profil Biodata いわさきちひろ Chihiro Iwasaki BiographyPada tahun 1939, ia memasuki pernikahan yang diatur oleh orang tuanya, tapi hubungan mereka selalu sangat jauh. Dia pindah dengan suaminya ke Dalian, Manchuria, tapi pernikahan mereka segera berakhir dengan bunuh diri, setelah Iwasaki kembali ke Tokyo pada tahun 1941. Pada tahun 1945, rumah keluarga Iwasaki di Tokyo hancur dalam serangan udara, dan Iwasaki dan keluarganya pindah ke rumah neneknya di Matsumoto, Nagano. Pada tahun 1946, setelah Perang Dunia II usai, dia bergabung dengan Partai Komunis Jepang, mengungkapkan keinginan untuk akhir dari semua perang dan penderitaan anak-anak.

Biografi Profil Biodata いわさきちひろ Chihiro Iwasaki BiographySetelah pindah kembali ke Tokyo, ia menjadi seorang penulis dan ilustrator untuk Jimmin Shinbun. Dia juga menarik banyak ilustrasi untuk poster komersial, majalah dan buku teks sekolah sebanyak yang dia bisa. Pada tahun 1949, editor dari Doshinsha, perusahaan penerbitan buku anak-anak, meminta dia untuk membuat okaasan ada Hanashi (Kisah dari Ibu), semacam pendidikan kamishibai yang menjadi karya anak pertamanya ini. Buku ini diterbitkan pada tahun 1950, dan dianugerahi Menteri Pendidikan Prize. Ketika keberhasilan ini membawa sedikit uang, ia memutuskan untuk menjadi seorang ilustrator profesional. Pada tahun yang sama, ia menikah lagi dengan Zenmei Matsumoto, sesama komunis tujuh tahun lebih muda dari dia. Dia melahirkan anak mereka hanya pada tahun 1951, seorang anak bernama Takeshi yang ia sering digunakan sebagai model untuk ilustrasi nya bayi dan anak-anak untuk buku dan majalah anak-anak. Pada tahun 1952, dia memiliki rumah yang dibangun di Nerima, Tokyo, yang menjadi The Chihiro Art Museum Tokyo setelah dia meninggal.