Biografia Matilde Pérez - Pelopor Seni Kinetik

Biografi Profil Biodata Matilde Pérez Biography WikipediaMatilde Perez Cerda (Santiago, 7 Desember dari 1916 - ibid, 1 Oktober dari 2014) adalah seorang pelukis, pematung, seniman visual dan profesor Chili melekat pada Kelompok Lima, dan kemudian kotak Grup, kelompok yang berpartisipasi sebagai salah satu pendirinya. Ia juga salah satu eksponen terkemuka seni kinetik di Chili. Seni kinetik adalah sekolah seni di mana karya-karya bergerak atau tampaknya memiliki. Ini adalah tren lukisan kontemporer dan patung diciptakan untuk menghasilkan kesan gerakan. Gerakan artistik seni kinetik dan seni optik didasarkan pada estetika gerakan. Hal ini terutama diwakili di bidang patung di mana sumber daya adalah salah satu komponen bergerak dari karya-karya.

Matilde Pérez lahir pada 7 Desember 1916 di Santiago de Chile. Namun, dia digunakan publik tahun 1920 sebagai kelahirannya, sehingga dalam banyak publikasi yang digunakan saat ini salah. Ia belajar seni di University of Chile di mana dia adalah seorang mahasiswa Pablo Burchard dan Jorge Caballero; Dia juga menerima pelajaran Peter Reszka dan Laureano Guevara. Bertemu di sekolah seni dan menikah sesama artis Gustavo Carrasco Delano memiliki seorang putra, Gustavo Carrasco Perez, arsitek memiliki. Karyanya menunjukkan "eksperimen dengan kemungkinan menciptakan gerakan virtual melalui ilusi optik dan" itu didasarkan pada penelitian efek visual dari bentuk-bentuk abstrak dan penggunaan warna. Lukisannya menggabungkan studi tentang ruang, garis, warna dan material, yang mengungkapkan komposisi ketat, warna kontrol rasional dan menghormati dukungan.

Biografi Profil Biodata Matilde Pérez Biography WikipediaPada tahun 2004 ia menerima penghargaan altazor dalam kategori Cetak dan Menggambar oleh Serigraphs, sementara 2011 menerima nominasi lain untuk penghargaan ini dalam kategori yang sama untuk sini dalam struktur. Dalam versi 2013 dari penghargaan ini, dinominasikan dalam kategori Painting oleh Terbuka Cube. Pada tahun 2013 ia menerima Academy Award dari Chili Academy of Fine Arts.

Dia berpartisipasi dalam beberapa pameran tunggal dan kelompok sepanjang karirnya, termasuk Latino Eye, Luciano Benetton Koleksi Santiago Museum of Contemporary Art (2008) Pameran Seni di Amerika Istana Pusat Kebudayaan La Moneda (2010-2011), koleksi Mavi ini dari Santiago Museum Seni Rupa (2011), partisipasinya di Aula Resmi Museo Nacional de Bellas Artes de Chile pada tahun 1939, 1943, 1944, 1946 dan 1947, ditambah sampel 1. er. Watercolor Hall, Pameran Grafis, Cetakan Chili, retrospeksi, Mobile Eye, Chili Seratus Tahun Seni Visual: Periode Kedua (1950 - 1973) Antara Modernitas dan Utopia dan Centennial Exhibition di lembaga yang sama (1942, 1975, 1993 1999, 2000 dan 2010), antara sampel lainnya di Chili, Amerika Serikat, Amerika Latin dan Eropa.