Anna Abdul Brunei - Dangdut D Academy Asia

Biografi Profil Biodata Anna Abdul Brunei - Dangdut D Academy AsiaAnna Abdul menjadi salah satu peserta dalam kontes dangdut D Academy Asia yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah. Kontes ini sangat menyita perhatian para pecinta musik dangdut. Karena selain melibatkan 4 negara, para pesertanya pun merupakan penyanyi terkenal dinegara masing-masing. Tak terkecuali Anna, ia juga merupakan seorang penyanyi di negara asalnya Brunei Darussalam.

Tak hanya berpenampilan menarik, Anna juga memiliki kemampuan bernyanyi serta kualitas vokal yang mampu bersaing. Datang ke Indonesia, Anna tak seorang diri melainkan bersama empat orang rekan seprofesinya yaitu George Maxson, Yaniey Junaini, Sai Firsa, dan Neff Aslee. Namun sayangnya, dari ke empat rekannya tersebut, Sai Firsa yang tergabung dalam Grup B harus menerima kenyataan bahwa dirinya harus tersenggol lantaran mendapatkan jumlah poin terendah dari semua juri.

Biografi Profil Biodata Anna Abdul Brunei - Dangdut D Academy AsiaBiodata Lengkap Anna Abdul Brunei - Dangdut D Academy Asia :

Nama Lengkap : Anna Abdul
Asal : Brunei Darussalam
Pekerjaan : Penyanyi
Twitter : https://twitter.com/annaabdul06/
Instagram : https://www.instagram.com/18anna_abdul06/
#Lihat pula : Wan Syuhada - WaDa Malaysia - D Academy Asia

Tak ingin ikut mengecewakan negaranya, Anna pun berlatih lebih keras demi menampilkan sesuatu yang menarik dan agar mampu menyita perhatian juri, komentator, dan juga para penonton se-Asia Tenggara. Dalam D’Academy Asia ini, Anna tergabung dalam grup E bersama Danang Da2 asal Indonesia, Syuhada asal Malaysia, dan M. Noe asal Brunei Darussalam. Mereka akan bertanding memperebutkan 3 posisi aman yaitu dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Biografi Profil Biodata Anna Abdul Brunei - Dangdut D Academy AsiaSebagai info bahwa D Academy Asia adalah suatu ajang kompetisi menyanyi yang diikuti oleh peserta dari beberapa negara di Asia yaitu Indonesia,Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Masing-masing negara diwajibkan mengirimkan 5 perwakilan perserta. Acara ini disiarkan secara langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.com. Lagu yang dibawakan peserta di kompetisi ini bergenre dangdut dan melayu. Acara ini mulai tayang perdana pada tanggal 16 November 2015.

Pada konser parade 20, sebanyak 20 peserta dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura tampil dan diperkenalkan satu persatu serta mereka dibagi menjadi beberapa grup. Setiap grup akan tampil selama 2 hari berturut-turut dengan tujuan mengeluarkan satu peserta yang memperoleh poin terendah. Penilaian kontes ini tak menggunakan polling sms melainkan penilaian langsung dari para juri. #Lihat pula : M. Noe Dangdut D Academy Asia dari Singapore