Peserta Grand Final D'Academy Asia Indosiar

Biografi Profil Biodata Singkat Finalis 4 Besar D'Academy Asia IndosiarD’Academy Asia Indosiar memasuki babak baru yang semakin ketat, Top 3 atau Grand Final 3 Besar. Pada babak ini, wakil Indonesia akan bersaing kontestan Malaysia. Tuan rumah Indonesia meloloskan dua peserta sedangkan Malaysia menyisakan satu wakilnya. Indonesia diwakili oleh Si Imut Lesti Juara DA dan Pemilik suara melengking Danang juara kedua DA2, sedangkan Malaysia diwakili si Cantik nan Anggun Shiha Zikir.

Konser penentuan yang lolos di babak 3 besar Grand Final digelar malam ini. Sesuai jadwal Indosiar, konser Top 3 Besar atau Grand Final dihelat pada pukul 19:00 WIB. Lesti adalah juara Dangdut Academy 1 di Indosiar sementara menempati posisi pertama. Semenatra Danang adalah peraih runner-up DA2 yang juga digelar Indosiar menempati posisi kedua. Evi Masamba yang tersenggol di Top 5 adalah juara DA2. Sedangkan Fitri Hiswady yang masuk lagi melalui wildcard harus tersenggol di babak Top 4. Satu peserta yang tersisa dari Malaysia yaitu Shiha Zikir. Mereka akan tampil dua kali untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke babak 3 besar.

Peserta dari Malaysia, Shiha Zikir juga bukan kontestan sembarang di DAA Indosiar. Pemilik nama lengkap Nurshiha Binti Mohd Zikir ini sudah malang melintang di dunia hiburan Malaysia. Usia 18 tahun, terpilih antara 20 peserta akhir Akademi Fantasia musim ke 3, terbitan Astro TV. Fitri Hiswady juga adalah seniman asal Malaysia. Ia tercatat sebagai pengajar vokal di Universitas Sains Islam malaysia (USIM). Ia juga meraih prestasi saat menjuarai Bintang Asli Kebangsaan 2014.

Berikut Hasil Perolehan nilai mereka di Babak Konser Top 3 Besar Grand Final Dangdut Academy Asia dan Profil Lengkap Para Peserta D'Academy Asia : Hasil babak Grand Final Top 3 Besar D'Academy Asia