Biografi Tazwin Hanif - Diplomat RI Roma Italia

Biografi Profil Biodata Tazwin Hanif Wikipedia - Diplomat RI Meninggal di Roma ItaliaTazwin Hanif adalah diplomat di Roma, Italia. Sosok Tazwin dikenal sebagai diplomat yang mengurus isu perubahan iklim. Tazwin Hanif merupakan diplomat senior dengan pangkat Minister Counsellor di KBRI Roma yang menangani isu-isu multilateral. Beliau juga pernah menjadi juru runding Indonesia untuk isu perubahan iklim pada saat ditugaskan di Ditjen Multilateral Kemlu.

Selama mengabdi sebagai diplomat di kementerian luar negeri, beliau telah melaksanakan tugasnya di berbagai bidang dengan penuh dedikasi. Kementerian luar negeri menyampaikan penghargaan dan penghormatan kepadanya dan keluarga yang telah mendampinginya sepanjang penugasannya di Kemenlu.

Biografi Profil Biodata Tazwin Hanif Wikipedia - Diplomat RI Meninggal di Roma ItaliaTazwin Hanif dirawat ketika KBRI Roma, Italia dilanda kebakaran 2 Desember lalu. Sabtu 26 Desember, Wakil Dubes Indonesia untuk Italia Des Alwi mengatakan, kondisinya terus menurun dalam beberapa terakhir. Sejak dievakuasi dari insiden kebakaran di KBRI Roma. Tazwin Hanif dirawat dalam kondisi koma.

Tazwin Hanif meninggal pada 25 Desember pukul 16.25 waktu setempat dan meninggalkan seorang isteri dan tiga orang anak. Sejak masuk rumah sakit, almarhum sempat menjalani berbagai tindakan medis dalam upaya penyelamatan. KBRI Roma sedang berkoordinasi dengan Kemenlu Italia agar dapat segera mungkin membawa jenazah Almarhum Tazwin Hanif ke Indonesia. Menteri Luar Negeri menerima jenazah Tazwin Hanif di Gedung Pancasila Kemlu untuk diserahkan kepada keluarga Almarhum setibanya di Jakarta.