Finalis Pemenang Kategori Miss Indonesia 2016

Biografi Profil Biodata Pemenang Kategori Miss Indonesia 2016Pemenang Kategori Miss Indonesia 2016 telah terpilih di Kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC Group melalui Yayasan Miss Indonesia ini digelar 24 Februari 2016 dan merupakan kontes Miss Indonesia yang ke-12. Acara ini diselenggarakan di Studio 14 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta. Mereka dinilai oleh dewan juri yang merupakan pakar di bidang masing-masing.

Dewan juri Miss Indonesia 2016 terdiri dari :

Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, founder and chairwoman of Miss Indonesia Organization.
Peter F. Saerang, penata rias wajah dan rambut professional.
Noor Sabah Nael Traavik, istri Duta Besar Norwegia untuk Indonesia.
Wulan Tilaar Widarto, vice-chairwoman of Martha Tilaar Group.
Ferry Salim, aktor, enterpreneur, dan duta UNICEF untuk Indonesia.

Berikut Finalis Pemenang Kategori Miss Indonesia 2016 :

1. Ellen Gracia Natalia - Miss Kalimantan Tengah - Miss Kulit Cerah Berseri - Miss Favorite - Lihat : Biodata Ellen Gracia Natalia Kalteng di Miss Indonesia 2016
2. Editha Aldillasari Rodianto - Miss Bengkulu - Fast Track Beauty With a Purpose - Miss Foto Genik
3. Yusranie Noory Assipalma - Miss DKI Jakarta - Fast Track Sport - Miss Lifestyle
4. Petrichsia Herman - Miss Papua - Miss Persahabatan
5. Annisa Astari Savira Lubis - Miss Sumatera Barat - Miss Online
6. Tasya Yaumil Amalia - Miss Kalimantan Timur - Miss Social Inspiration - Lihat : Biodata Tasya Yaumil Amelia Miss Indonesia 2016 Kaltim

Ajang bergengsi ini pun telah melalui tahap audisi di tiga kota besar, yaitu Bandung, Surabaya dan Jakarta serta audisi di beberapa kota terpilih kini telah terjaring 34 finalis. Mereka adalah para wanita yang memiliki elemen MISS yaitu Manner, Impressive, Smart dan Social. Para kontestan Miss Indonesia akan menjalani serangkaian tahapan karantina yang akan dimulai dari Jumat, 12 Februari 2016 hingga Kamis, 25 Februari 2016. Dalam proses karantina, mereka akan diberikan serangkaian pembekalan ilmu mencakup public speaking, character building, manner, beauty class dan modeling.

Selain itu, 34 finalis akan dinilai dan di seleksi menjadi 15 dan diumumkan pada malam puncak Miss Indonesia 2016. Mereka akan melalui proses penilaian yang ketat oleh para dewan juri dari berbagai latar belakang di dalam dunia fashion, beauty, desain, serta entertaiment. Malam puncak Miss Indonesia 2016 dijadwalkan bakal disiarkan secara live dari Studio 14 RCTI, Kebon Jeruk, pada Rabu 24 Februari 2016, pukul 20.30 WIB.

#Berikut Biodata Lengkap Para Peserta Finalis Miss Indonesia 2016 : Biodata Peserta Finalis Miss Indonesia 2016